VIDEO: Wawan Febrianto Cetak Gol Penentu Dalam Laga Borneo FC Vs Persija Jakarta di Pekan 14 BRI Liga 1

VIDEO: Wawan Febrianto Cetak Gol Penentu Dalam Laga Borneo FC Vs Persija Jakarta di Pekan 14 BRI Liga 1

Borneo FC berhasil meraih kemenangan dramatis di pekan 14 BRI Liga 1 2021/2022. Melawan Persija Jakarta di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021) malam WIB, Wawan Febrianto sukses cetak gol penentu di laga tersebut.

Kedua tim bermain cukup terbuka dan berhati-hati pada awal pertandingan. Borneo FC berusaha untuk bisa menekan pertahanan Persija Jakarta sembari mewaspadai ancaman yang bisa ditimbulkan oleh Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Persija Jakarta memiliki peluang pertama pada menit ke-12. Marko Simic yang sudah menunggu di kotak penalti menyambut umpan silang yang dilepaskan Marco Motta dari sisi kanan. Namun, tandukan tersebut masih bisa diamankan oleh kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu.

Borneo FC bukan tanpa serangan, pada menit ke-18 Wahyu Hamisi melakukan percobaan tendangan jarak jauh. Sayang masih melebar dari gawang Persija Jakarta.

Persija Jakarta berhasil unggul terlebih dulu pada menit ke-20. Berawal dari situasi sepak pojok, bola dikirimkan oleh Riko Simanjuntak ke jantung pertahanan Borneo FC yang langsung disambar oleh Marko Simic yang berlari menyambut bola dan menggetarkan jala gawang Borneo FC yang dikawal Gianluca Pandeynuwu.

Usai tertinggal satu gol, Borneo FC tak tinggal diam. Jonathan Bustos juga sempat mengancam Persija setelah mendapat ruang kosong pada menit ke-39. Namun, sayang tembakan pemain asing Borneo FC itu masih bisa dihalau oleh Andritany. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Borneo FC langsung berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari handball yang dilakukan Marco Motta di kotak penalti Persija Jakarta, wasit menunjuk titik putih. Francisco Torres yang menjadi eksekutor berhasil membawa Borneo FC menyamakan kedudukan pada menit ke-49.

Hasil imbang membuat kedua tim bermain lebih agresif lagi. Namun, Borneo FC kerap mengancam lini bertahan Persija Jakarta.

Persija Jakarta mendapat peluang emas pada menit ke-80. Kaki cepat Riko tak terkejar sehingga pemain bertubuh mungil ini mampu berlari hingga berhadapan dengan Gianluca Pandeynuwu. Sayang, bola chip yang dilakukan Riko terlalu tinggi sehingga naik di atas gawang Borneo FC.

Wawan Febrianto menjadi penyelamat Borneo FC dalam laga kali ini. Menjelang pertandingan berakhir ia berhasil mencetak gol kedua untuk Borneo FC. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Berkat Wawan Febrianto, Borneo FC berhasil mempertahankan tren positif mereka dengan meraih kemenangan melawan Persija Jakarta di pekan 14 BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 November 2021, 00:04 WIB

Video Terkait

Spotlights