Persija Akan Belanja Pemain Besar-besaran pada Transfer Window Paruh Musim BRI Liga 1

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 30 Nov 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 30 Nov 2021, 13:00 WIB
Foto: Hasil BRI Liga 1, Persija Jakarta Gagal Eksekusi Penalti dan Bali United yang Banyak Buang Peluang
Marko Simic yang dipercaya untuk mengambil penalti bagi Persija Jakarta di menit akhir pertandingan gagal melakukan tugasnya dengan sempurna. Persija Jakarta pun kalah 0-1 dari Bali United. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan belanja besar-besaran pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu bakal mendatangkan beberapa pemain lokal dan asing.

Persija Jakarta masih inkonsisten di BRI Liga 1. Dalam dua partai terakhir, Persija bahkan selalu kalah. Riko Simanjuntak dkk. takluk dari Bali United dengan skor 0-1 pada 25 November 2021 dan 1-2 dari Borneo FC pada Senin (29/11/2021).

Tim Macan Kemayoran butuh tambahan pemain yang lebih berkualitas untuk mendongkrak performa pada putaran kedua. Jalan itu menjadi satu-satunya cara untuk Persija bersaing di papan atas BRI Liga 1.

Sebelum tim ibu kota kalah dari Borneo FC, Ferry Paulus selaku Direktur Persija Jakarta memastikan pihaknya akan melakukan pergerakan di lantai bursa yang digelar pada 15 Desember 2021-12 Januari 2022.

"Mereka sudah melakukan beberapa kali evaluasi. Nantinya, evaluasi final saat bursa transfer dibuka," kata Ferry.

"Sehingga itu menjadi momentum untuk menambah pemain. Kami sudah bidik banyak pemain, bahkan sudah dikomunikasikan baik lokal dan asing," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Rombak Pemain Asing

PSS Vs Persija
Pemain Persija Jakarta, Yann Motta, berselebrasi setelah membobol gawang PSS Sleman pada laga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pos legiun asing juga menjadi sasaran perombakan Persija Jakarta. Sejauh ini, penampilan sejumlah legiun impor Macan Kemayoran masih angin-anginan.

Marco Motta dan Yann Motta, misalnya, keberadaan keduanya tidak menjamin lini belakang Persija menjadi tangguh.

Kontrak keduanya bersama Macan Kemayoran juga bakal berakhir pada akhir tahun ini.

"Pemain asing pasti juga dievaluasi jika melihat kondisi saat ini. Ini gambaran beberapa pekan terakhir. Saya tidak tahu nantinya seperti apa," papar Ferry.

"Presiden dan manajer klub yang jauh lebih punya wewenang untuk melihat kedalaman tim, termasuk evaluasi yang sudah dilakukan," terang FP, karibnya disapa.

3 dari 4 halaman

Hasil Borneo FC Vs Persija

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓