Sukses


4 Pemain Bhayangkara FC yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Persipura di BRI Liga 1: Dendy Sulistyawan Jadi Tumpuan

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC masih memimpin klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Setelah 14 pekan, The Guardian (julukan Bhayangkara FC) kukuh di posisi pertama dengan koleksi 30 poin.

Bhayangkara FC akan mendapat ujian pada pekan ke-15, berhadapan dengan Persipura di Stadion Madya, Magelang, Kamis (2/12/2021) sore WIB. Walau unggul secara perolehan poin dan peringkat di klasemen, Bhayangkara FC tak bisa meremehkan calon lawannya.

Dengan pelatih baru, Angel Alfredo Vera juga talenta muda yang dimiliki, Persipura diprediksi bisa menyulitkan BFC. Namun, hal itu tak akan membuat Bhayangkara FC gentar.

Di sisi lain, anak asuh Paul Munster, Bhayangkara FC bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah tiga pertandingan terakhir sulit menang. Mereka hanya meraih dua poin di tiga partai sebelumnya.

Melawan Persipura, Bhayangkara FC mempunyai setidaknya empat pemain yang bisa diandalkan. Bola.com memilih empat pemain Bhayangkara yang bisa jadi mimpi buruk tim Mutiara Hitam.

Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya:

2 dari 6 halaman

Hansamu Yama Pranata

Hansamu tak melulu jadi andalan utama di lini belakang Bhayangkara FC musim ini. Kedatangan Anderson Salles dan keberadaan bek senior lain seperti Jajang Mulyana dan Indra Kahfi membuatnya harus rela dirotasi.

Di BRI Liga 1 musim ini, Hansamu baru bermain sebanyak tujuh kali. Atau separo dari jumlah pertandingan yang dijalani The Guardian di musim ini.

Namun, jika diberi kesempatan bermain Hansamu jarang tampil mengecewakan. Pemain berusia 26 tahun ini tetaplah bek tangguh yang sulit ditembus.

Selain itu posturnya yang tinggi menjulang 182 cm juga memberikan keuntungan. Ia bisa mencetak gol lewat tandukan dari situasi bola mati.

3 dari 6 halaman

Arthut Bonai

Gelandang senior Bhayangkara FC, Lee Yujun dipastikan absen saat menghadapi Persipura. Pemain asal Korea Selatan itu harus absen lantaran mendapatkan kartu merah di laga terakhirnya.

Namun, Bhanyangkara FC tak perlu khawatir. Di musim ini mereka punya banyak stok gelandang jempolan. Arthur Bonai misalnya, ia sangat siap untuk mengisi pos yang ditinggalkan Yujun.

Selain cakap dalam memutus serangan lawan dari tengah, pemain asal Papua ini juga cukup tajam. Di musim ini, Arthur sudah mencetak dua gol untuk Bhanyangkara FC.

Gol itu ia cetak saat Bhayangkara FC menghadapi Persik Kediri dan Borneo FC. Jika pemain Persipura mengabaikan ancaman dari Arthur, bukan tak mungkin catatan golnya bakal bertambah.

4 dari 6 halaman

Wahyu Subo Seto

Wahyu Subo Seto bisa dikatakan sebagai salah satu legenda Bhayangkara FC. Wahyu sudah memperkuat klub ini sejak awal klub ini didirikan pada tahun 2016 yang lalu.

BRI Liga 1 musim ini bisa dibilang sebagai salah satu musim terbaik Wahyu. Ia sudah tampil 12 kali dari 14 pekan dengan catatan tiga buah assist.

Permainan Wahyu juga kian matang bersamaan dengan usianya juga yang sudah menginjak angka 28 tahun. Hal itu terlihat dari hanya dua kartu kuning yang ia miliki di musim ini.

 

5 dari 6 halaman

Dendy Sulistyawan

Senjata utama Dendy Sulistyawan adalah kecepatan. Hal itu bisa sangat dimanfaatkan untuk merepotkan lini pertahanan Persipura di pertandingan nanti.

Dendy yang akan menempati posisi penyerang tengah juga mendapatkan dukungan dari winger-winger cepat. Di skuad BFC musim ini memang terdapat beberapa pelari kencang lain.

Sebut saja Andik Vermansah, Sani Rizki Fauzi dan beberapa pemain lain. Jika bisa mengatasi problem ketenangan dan ketajaman di lini depan, Dendy bisa mencetak satu atau dua gol di laga nanti.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer