Sukses


Jose Wilkson Mulai Bugar, Persebaya Bidik Poin Penuh Lawan Barito Putera di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebut Jose Wilkson sudah mulai berlatih normal. Aji Santoso berharap, pemain asal Brasil itu sudah bisa dimainkan pada laga berikutnya di BRI Liga 1 2021/2022.

Jose Wilkson sebelumnya menepi karena cedera bersama Persebaya Surabaya. Absennya Jose Wilkson memberikan dampak nyata dengan menurunnya kualitas serangan Persebaya.

Pada laga sebelumnya melawan Persik Kediri, Persebaya harus puas bermain imbang 0-0. Padahal, statistik mencatat Persebaya melepaskan 13 tembakan yang hanya tiga mengarah ke gawang.

"Ini hanya sedikit penurunan hasil. Selanjutnya, melawan Barito Putera mudah-mudahan kami bisa meraih poin penuh lagi," kata Aji Santoso.

"Kondisi Jose Wilkson sudah fit dan juga sudah ikut latihan. Mudah-mudahan lawan Barito Putera dia bisa bermain lagi," tegas Aji Santoso.

Jose Wilkson punya banyak waktu untuk meningkatkan sentuhannya di lapangan. Persebaya Surabaya akan kembali bermain pada 4 Desember 2021 dalam duel melawan Barito Putera di Stadion Manahan, Solo.

2 dari 4 halaman

Sosok Sentral

Jose Wilkson merupakan sosok sentral di lini depan Persebaya Surabaya. Pemain berusia 29 tahun itu sejauh ini sudah mencetak enam gol dari 11 laga yang dimainkannya.

Jose Wilkson merupakan penyerang tengah yang punya kemampuan mumpuni dalam mencetak gol. Pemain asal Brasil bisa diandalkan mencetak gol menggunakan semua anggota tubuhnya.

Jose Wilkson bersama Taisei Marukawa menjadi pemain paling tajam di Persebaya sejauh ini. Keduanya sama-sama mencetak enam gol di BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan melawan Barito Putera bakal menjadi pertemuan ketujuh bagi Persebaya Surabaya sepanjang sejarah. Sejauh ini, Persebaya punya catatan yang kurang baik.

Persebaya hanya meraih sekali kemenangan dan sekali imbang melawan Barito Putera. Adapun empat laga sisanya berakhir kekalahan.

Catatan ini tentu menjadi alarm buat Persebaya. Apalagi skuat berjulukan Bajul Ijo itu sedang mengincar konsistensi kemenangan agar tetap berada di papan atas BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer