Sukses


4 Pemain PSS yang Bisa Jadi Mimpi Buruk PSIS di BRI Liga 1: Juninho Bakal Jadi Pembeda

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan berhadapan dengan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1. Pertandingan nanti digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang pada Jumat (3/12/2021).

PSIS tampil cukup impresif sejauh ini. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu ada di posisi lima klasemen sementara dengan 24 poin.

Kondisi agak berbeda dialami PSS Sleman. Pasukan Dejan Antonic ada di posisi 13 klasemen sementara. Mereka baru memiliki 16 poin sejauh ini dan cukup rawan dikejar oleh tim-tim di bawahnya.

PSS punya ambisi mengakhiri tren buruk mereka. Dalam tiga laga terakhir Elang Jawa (Julukan PSS) memang gagal meraih kemenangan. Mereka juga punya potensi untuk menyulitkan PSIS di laga ini.

Apalagi beberapa pemain andalan PSS sudah bisa kembali bermain.  Bola.com memilih empat pemain PSS Sleman yang bisa jadi mimpi buruk bagi PSIS.

Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya:

2 dari 6 halaman

Miswar Saputra

Miswar sejatinya adalah kiper kedua di PSS musim ini. Namun, cederanya Ega Rizky membuatnya naik jadi kiper utama.

Sejauh ini Miswar mampu mengemban tugas itu dengan cukup baik. Ia tampil dalam delapan laga secara beruntun bagi PSS di musim ini.

Meski baru mendapatkan satu kali clean sheet, Miswar sangat bisa diandalkan ketika lini belakang PSS mendapatkan tekanan.

Salah satu penampilan terbaik Miswar terjadi saat PSS menahan imbang Bhayangkara FC belum lama ini. Paling tidak Kiper asal Aceh itu melakukan lima penyelamatan bersih di laga itu.

3 dari 6 halaman

Bagus Nirwanto

Bagus Nirwanto adalah kapten PSS dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Jawa Timur ini juga semakin matang dalam bermain.

Posisi pemain asal Sidoarjo itu di sisi kanan pertahanan PSS, juga sangat sulit digantikan. Di musim ini ia sudah tampil 11 kali bersama PSS.

Selain itu, Bagus Nirwanto juga dikenal sebagai pemain yang cukup bersih. Kendati berposisi sebagai pemain belakang, di musim ini Bagus baru mendapatkan dua kartu kuning.

4 dari 6 halaman

Juninho

Gelandang asal Brasil itu telat bergabung dengan PSS. Namun, ketika ia sudah jadi bagian dari Elang Jawa, Juninho langsung memberikan dampak signifikan.

Dalam laga debutnya bersama PSS, Juninho langsung mencetak gol. Gol itu sangat penting karena menentukan kemenangan 2-1 PSS atas Arema pada September lalu.

Melawan PSIS, peran Juninho akan sangat diandalkan. Ia diharapkan bisa bertarung dengan gelandang Mahesa Jenar, seperti Jonathan Cantillana. Kebetulan dua pemain ini memang memiliki karakter yang sedikit mirip.

5 dari 6 halaman

Nemanja Kojic

Penyerang asal Serbia ini sempa absen di laga terakhir Persita. Hasilnya lini depan Elang Jawa mandul dan mereka kemudian menelan kekalahan.

Saat jumpa PSIS, Kojic sudah bisa dimainkan.  Kondisi itu tentu sangat membantu Dejan Antonic dalam meracik strategi.

Sebab, Kojic adalah satu-satunya penyerang murni yang dimiliki PSS saat ini. Penyerang lain PSS Sleman seperti Saddan Gaffar harus absen lama karena cedera parah.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi PSS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer