Sukses


3 Gol Terbaik Pekan 14 BRI Liga 1: Sepakan Sudut Sempit, Tendangan Indah Jarak Jauh, hingga Lesatan Bola Seperti Pesawat Lepas Landas

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 ditutup dengan kemenangan telak 5-0 yang diraih Bali United atas Persiraja Banda Aceh pada Selasa (30/11/2021) malam WIB. Total ada 21 gol yang tercipta dalam sembilan laga di pekan ke-14 tersebut.

Selain Bali United yang mengalahkan Persiraja Banda Aceh, kemenangan telak pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 juga diraih oleh Madura United. Laskar Sape Kerap menang telak 3-0 saat menghadapi Barito Putera pada Minggu (28/11/2021).

Selain itu juga ada Persikabo 1973 yang meraih kemenangan 4-2 atas Persela Lamongan. Sementara Persija Jakarta harus menelan pil pahit kalah 1-2 dari Borneo FC setelah sempat unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic.

Tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 diraih oleh Persita Tangerang dan Arema FC. Persita menang kala menghadapi PSS Sleman, sementara Arema FC sukses membungkam Persib Bandung.

Sementara enam tim terpaksa berbagi poin. PSM Makassar dan Persipura Jayapura berbagi poin setelah bermain imbang 1-1. Sementara itu, Persik Kediri yang menghadapi Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC yang menghadapi PSIS Semarang harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Dari 21 gol yang tercipta sepanjang pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022, Bola.com kembali memilih tiga gol terbaik. Siapa saja yang menciptakan gol terbaik pada pekan ini?

2 dari 4 halaman

Ciro Alves (Persikabo 1973)

Penyerang Persikabo 1973, Ciro Alves, tak hanya menjadi pencetak hattrick pertama di BRI Liga 1 2021/2022 kala membantu timnya menang 4-2 atas Persela Lamongan pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022.

Penyerang asal Brasil itu juga menciptakan sebuah gol yang sangat luar biasa dalam pertandingan tersebut. Tepatnya adalah gol ketiga yang dicetaknya ke gawang Persela pada menit ke-89.

Berada di sisi kiri lapangan, Ciro Alves mendapatkan umpan terobosan panjang yang membuatnya mengejar hingga hampir garis akhir lapangan.

Mengontrol bola dan mendapatkan desakan dari pemain Persela, Birrul Walidain, Ciro mampu menjaga bola tetap di dalam lapangan dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang sukses mengoyak jala gawang Persela.

Gol ini menjadi yang ketiga bagi Ciro dalam pertandingan tersebut dan Persikabo 1973 pun meraih kemenangan 4-2 atas Persela Lamongan.

Penasaran dengan gol terbaik Ciro Alves tersebut? Cek prosesnya melalui video di bawah ini:

3 dari 4 halaman

Ferinando Pahabol

Gol terbaik kedua dicetak oleh Ferinando Pahabol ketika Persipura Jayapura bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022.

Dalam kondisi tertinggal oleh PSM, Persipura mencoba membangun serangan dengan sabar. Sebuah clearance dilakukan oleh pemain PSM yang kemudian bola jatuh di kaki Hedipo yang langsung mengirimkan umpan pendek kepada Ferinando Pahabol yang berdiri di sisi kanan serangan di luar kotak penalti.

Tanpa menunggu Ferinando Pahabol yang menerima bola langsung melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kirinya yang membentuk curva dan langsung melesat masuk ke dalam gawang PSM. Sebuah gol yang indah pada menit ke-34.

Penasaran dengan gol indah Ferinando Pahabol? Cek di video yang ada di bawah ini:

4 dari 4 halaman

Ilija Spasojevic (Bali United)

Gol terbaik lain lahir pada momen kemenangan besar Bali United atas Persiraja Banda Aceh dalam laga penutup rangkaian pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022.

Gol tersebut dicetak oleh Ilija Spasojevic yang sukses mengemas brace dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Serdadu Tridatu itu.

Tepatnya pada menit ke-61, Spasojevic menerima umpan terobosan yang dilepaskan oleh Melvin Platje. Bomber naturalisasi itu mengejar bola dan langsung melepaskan take-off shot, sebuah tembakan yang membuat bola dari atas permukaan lapangan melesat naik dengan cepat seperti pesawat terbang yang lepas landas, hingga mengoyak jala gawang Persiraja.

Bola yang melesat cepat tak bisa dihalau oleh kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba, dan mengubah kedudukan menjadi 4-0. Pada akhirnya Bali United meraih kemenangan telak 5-0 dalam laga ini.

Penasaran dengan gol Spasojevic yang melepaskan take-off shot dalam pertandingan ini? Cek videonya di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer