Sukses


BRI Liga 1: Duel Antarlini Madura United Vs Persib, Maung Bandung dalam Tekanan

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan berhadapan dengan Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021).

Kondisi berbeda dialami kedua tim jelang laga nanti. Persib Bandung dalam kondisi tertekan setelah takluk dari Arema FC dengan skor akhir 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Skuad Maung Bandung juga dipastikan tanpa diperkuat bek sayap andalannya, Zalnando. Pemain berusia 24 tahun itu absen lantaran mendapat sanksi akumulasi tiga kartu kuning.

Adapun, Madura United dalam kepercayaan diri tinggi karena baru memetik poin penuh saat berhadapan dengan Barito Putera. Kemenangan atas Barito Putera tentu menjadi bekal berharga bagi Madura United untuk menghadapi Persib.

Tim besutan Fabio Lafundes ini ingin kembali meraih hasil maksimal demi menjaga tren positifnya di BRI Liga 1. Terlebih, Madura United bakal tampil dengan kekuatan penuhnya karena tidak ada pemain yang mendapat akumulasi kartu.

Kendati begitu, duel Persib dan Madura United diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik. Pemain dari kedua tim tentu ingin berjuang maksimal demi meraih kemenangan.

Berikut ini ulasan duel antrlini Madura United vs Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022:

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Persib dipastikan kembali mengandalkan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang. Sebab, penjaga gawang berusia 27 tahun ini selalu tampil konsisten dalam setiap pertandingan.

Teja Paku Alam memiliki kelebihan dari kiper lain. Dia berani meninggalkan area kotak penalti untuk menghalau serangan yang di lancarkan tim lawan.

Eks kiper Semen Padang ini juga handal dalam membangun serangan dan mempunyai refleks yang bagus. Terbukti ketika Teja diturunkan pada laga melawan Arema FC.

Walaupun Persib gagal meraih kemenangan, perfoma Teja Paku Alam di atas lapangan patut diacungi jempol. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan krusial.

Sedangkan, Madura United kembali akan mempercayakan posisi kiper kepada Muhammad Ridho. Kiper berusia 30 tahun itu selalu menjadi pilihan utama tim dari 14 laga.

M. Ridho juga tampil menjanjikan dalam dua laga terakhir. Dia mencatatkan clean sheet atau tanpa kebobolan saat Madura mengalahkan Persik Kediri (2-0) dan Barito Putera (3-0).

 

3 dari 6 halaman

Lini Belakang

Persib mendapat amunisi tambahan di sektor lini belakangan. Bek tangguh asal Belanda, Nick Kuipers dipastikan bisa kembali diturunkan pada laga nanti.

Diketahui, Nick Kuipers sudah bebas dari akumulasi kartu. Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya absen ketika Maung Bandung takluk dari Arema FC.

Perfoma lini belakang Persib memang jadi sorotan belakang ini. Absennya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo membuat pertahanan Persib gampang diobrak-abrik.

Nick Kuipers kemungkinan akan berduet dengan Achmad Jufriyanto di jantung pertahanan Persib.

Sementara itu, Madura United akan mempercayakan lini belakangnya kepada duet Jaimerson Xavier dan Kim Jin-sung. Keduanya akan sama-sama menjaga duet mematikan Persib, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Kehilangan pemain asal Palestina, Mohammed Rashid ternyata berpengaruh terhadap kekuatan lini tengah Persib. Kondisi ini terlihat ketika Persib menghadapi Arema FC.

Sektor tengah tampak begitu mudah ditembus tim lawan. Padahal, lini tengah di huni gelandang berkualitas seperti Marc Klok dan Dedi Kusnandar.

Situasi ini berbeda ketika Mohammed Rashid tampil. Lini tengah Persib terbilang paling solid dalam menjaga pertahanan dan menyerang.

Situasi sulit sepertinya akan kembali dihadapi Persib karena bakal berduel dengan gelandang berkualitas yang dimiliki Madura United. Seperti Asep Berlian, Slamet Nurcahyo dan Hugo Gomes.

Trio gelandang Madura ini selalu menjadi tumpuan tim dalam beberapa laga terakhir. Bahkan, Hugo Gomes sudah mencetak 6 gol dari 14 pertandingan.

 

5 dari 6 halaman

Lini Depan

Persib diprediksi kembali memasang duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sejak menit awal. Kombinasi keduanya cukup ampuh dalam menembus pertahanan tim lawan.

Sejauh ini, Wander Luiz sudah mencatatkan enam gol dari 14 pertandingan. Adapun, Geoffrey baru mencetak tiga gol dan satu assist.

Pada laga nanti, keduanya akan menghadapi lawan yang sepadan. Mengingat, Madura mempunyai duet bek asing, Jaimerson Xavier dan Kim Jin-sung.

Sementara itu, Madura kemungkinan akan mengandalkan Rafael Silva dan Silvio Escobar di lini depan. Rafael Silva menjadi striker yang paling disorot.

Dari 11 penampilannya bersama Madura, pemain asal Brasil tersebut sudah mencetak 6 gol. Dengan torehan tersebut membuktikan Rafael Silva sebagai penyerang berbahaya yang dimiliki Madura.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer