Sukses


Lolos ke 8 Besar Liga 2, RANS Cilegon FC Intip Peluang Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - RANS Cilegon FC berhasil lolos ke babak delapan besar Liga 2 2021. Kemenangan atas PSKC Cimahi menjadi penentu keberhasilan tersebut.

RANS Cilegon FC mampu mengalahkan PSKC 3-0 pada matchday terakhir Grup B di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2021).

Tim berjuluk Prestige Phoenix itu menemani Dewa United sebagai dua klub dari Grup B yang melenggang ke delapan besar Liga 2.

Pada delapan besar, Prestige Phoenix berpeluang berhadapan dengan Sriwijaya FC, Persis Solo, dan runner-up Grup C. Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengintip peluang Hamka Hamzah dkk. promosi ke Liga 1 musim depan.

"Peluang kami cukup terbuka. Sebab, modal di delapan besar bukan hanya soal kelebihan individu pemain, namun juga kerja sama, kekompakan, dan kerja keras," kata Rahmad dalam konferensi pers pasca-laga.

"Inilah yang saya ingatkan ke pemain agar mereka bisa fokus ke sana tanpa membandingkan kualitas individu antarpemain. Kalau bicara di atas kertas, ya bisa saja promosi. Namun, sepak bola bukan di atas kertas, sepak bola itu kerja keras," jelas RD, karibnya disapa.

2 dari 3 halaman

Lawan Sriwijaya FC dan Persis

RD melihat kekuatan RANS Cilegon FC dengan para pesaingnya di delapan besar cukup setara. Oleh sebab itu, Prestige Phoenix tidak akan gentar meladeni Sriwijaya FC dan Persis.

"Kami pasti akan berhadapan dengan lawan yang secara kualitas berbeda ketimbang di babak penyisihan. Mereka adalah tim terpilih. Namun, peluang kami untuk memberikan perlawanan nanti sangat terbuka karena seimbang satu sama lain," tutur RD.

"Kami respek dengan Sriwijaya FC yang merupakan tim besar, materi pemainnya banyak dihuni pemain level Liga 1. Begitu pula Persis. Mereka bahkan kelebihan pemain."

"Namun, di sepak bola apapun bisa terjadi. Tugas saya dan teman-teman adalah bagaimana membangun kebersamaan yang kuat untuk menghadapi mereka karena tanpa itu akan sulit. Sebab, secara kualitas mereka sangat bagus," imbuh mantan pelatih Madura United itu.

3 dari 3 halaman

Hasil RANS Cilegon FC Vs PSKC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by RANS Cilegon FC (@rans.cilegonfc.official)

Video Populer

Foto Populer