Sukses


Prediksi PSIS Vs PSS di BRI Liga 1: Laskar Mahesa Jenar Krisis Pemain Pilar

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan melakoni partai krusial yaitu berhadapan dengan PSS Sleman dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/12/2021) sore WIB. Duel kedua tim sekaligus akan membuktikan status tim terbaik dari wilayah pulau Jawa bagian tengah.

PSIS Semarang tampil cukup impresif sejauh ini. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu ada di posisi lima klasemen sementara dengan 24 poin. Meski sempat sedikit mengalami penurunan tren, secara umum PSIS masih cukup konsisten.

Kondisi berbeda dialami PSS Sleman. Tim berjuluk Elang Jawa itu masih berkutat di posisi 13 klasemen sementara. Mereka baru memiliki 16 poin sejauh ini dan cukup rawan dikejar oleh tim-tim di bawahnya.

Kendati berada di posisi pada klasemen berjarak cukup jauh. Tapi PSIS Semarang tak akan menjalani laga nanti dengan mudah. Di sisi lain, PSIS sedikit dalam situasi yang kurang bersahabat yakni beberapa pemain pilar yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Mereka yang harus absen antara lain Bruno Silva, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, dan Eka Febri Yogi Setiawan. Kendati demikian, pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury enggan mengeluh soal kondisi tak ideal itu.

 

2 dari 5 halaman

Tetap Optimistis

Imran Nahumarury mengaku tetap optimistis. Selain itu Imran juga percaya dengan para pemain lain yang dimiliki oleh PSIS Semarang. Masih ada sosok Wallace Costa, Septian David Maulana, atau Hari Nur Yuianto yang kembali menjadi tumpuan.

"Memang ada kendala karena beberapa pemain kena akumulasi kartu, tapi kita punya 30 pemain dan siap untuk laga besok," kata Imran dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Kamis (2/12).

Pihaknya menambahkan bahwa timnya harus waspada menghadapi PSS. Ia mengakui calon lawannya belum pernah menang pada tiga laga terakhir, justru akan memiliki motivasi berbeda dan bertekad bangkit.

"Saya selalu bilang kepada pemain tidak ada tim yang lemah di liga 1 meskipun di tiga laga sebelumnya mereka kurang baik, itu tidak menjadi patokan sebuah tim untuk meraih kemenangan saya tetap akan mengantisipasi motivasi mereka, ketika mereka (PSS) memberikan 100 persen, PSIS akan memberikan 200 persen," tegas Imran.

3 dari 5 halaman

Target Menang

Di sisi lain, kapten tim PSS, Bagus Nirwanto, mengharapkan  Sleman Fans, tetap memberikan dukungan semangat kepada tim. Dukungan itu baginya, sangat berarti di tengah perjuangan PSS Sleman mengarungi kompetisi saat ini.

Dukungan itu merupakan modal besar bagi semangat para pemain Super Elang Jawa guna menghadapi PSIS Semarang pada Jumat (3/12) besok di pekan kelima belas BRI Liga 1 2021/2022.

Meski peringkat klasemen sementara PSIS lebih baik (ke-6, dan PSS ke-12), namun Bagus Nirwanto tidak gentar. Ia yakin para pemain sudah siap untuk menghadapi PSIS.

“Wajib tiga poin. Kita tidak melihat klasemen, karena pembuktian ada di lapangan. Persaingan semakin berat, PSIS juga tim yang bagus, namun kita tak boleh pesimis,” jelas Munyeng, panggilan akrab Bagus Nirwanto.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka (Kiper), Ryan Ardiansyah,  Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Frendi Saputra (Belakang), Andreas Ado, Reza Irfana, Damar Damas, Septian David Maulana (Tengah), Komarudin, Hari Nur (Depan)

Pelatih: Imran Nahumarury

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper), Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Aaron Evans, Samsul Arifin (Belakang), Juninho, Kim Kurniawan, Misbakus Solikin (Tengah), Irkham Mila, Nemanja Kojic, Arsyad Yusgiantoro (Depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Prediksi Bola.com: 50-50

Live Indosiar

Jumat, 3 Desember 2021

Pukul 18.15 WIB

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan PSIS dan PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer