Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Punya Pencair Suasana Selain Diego Michiels, Siapa Sih?

Bola.com, Malang - Arema FC sedang menikmati tren memukau di BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Singo Edan untuk sementara berada di posisi kedua, membayangi Bhayangkara FC sebagai penguasa klasemen.

Arema FC mencatatkan 29 poin, atau terpaut empat angka dari Bhayangkara FC yang sudah memainkan laga pekan ke-15. Arema kembali berpeluang membuntuti jika berhasil mengatasi Bali United, Minggu (5/12/2021).

Hal yang tidak kalah menariknya adalah situasi internal Arema FC saat ini sangat kondusif. Skuad Arema musim ini terdapat beberapa pemain yang bisa menghilangkan ketegangan. Sehingga suasana tim terasa enjoy dan tidak ada beban.

Selain Diego Michiels, ada satu pemain lain yang sering membuat tingkah kocak. Yakni Ikhfanul Alam. Pemain kelahiran Malang, 29 tahun silam itu punya banyak cara untuk membuat rekannya tertawa.

Tak jarang, aksi nylenehnya diposting pemain Arema dalam story instagram. Yang terbaru, mantan pemain Bhayangkara FC ini menggunakan box ukuran besar lalu berlagak sedang memainkan kuda lumping.

 

2 dari 4 halaman

Lucu dan Menghibur

Tak hanya itu, beberapa pekan lalu dia sering memperlihatkan ekspresi wajah lucu seperti aktor komedi Sony Wakwaw. Striker Arema, M. Rafli mengakui jika saat ini Alam jadi pemain paling kocak di tim.

“Alam pemain paling lucu. Dia hampir mirip seperti Abah Kun (Kuncoro, asisten pelatih Arema). Rela mempermalukan diri demi temannya bisa terhibur. Seperti joget-joget dan lainnya. Lucu pokoknya,” kata Rafli.

Dari 14 laga di BRI Liga 1, Alam memang belum berkontribusi dalam pertandingan. Karena duet stoper Sergio Silva dan Bagas Adi sangat tangguh. Sehingga Alam baru bisa dapat kesempatan main ketika salah satu stoper itu akumulasi kartu atau cedera.

3 dari 4 halaman

Lama Akrab

Sembari menunggu kesempatan bermain, dia berkontribusi dengan membuat suasana di tim nyaman. Kapten tim Arema, Ahmad Alfarizi dan Dendi Santoso juga sering menggoda Alam. Mereka sering memancing juniornya di Akademi Arema tersebut untuk melakukan hal-hal lucu.

Sebenarnya, Alam sempat jadi bagian Arema musim 2019 silam. Namun waktu itu dia tak terlalu banyak jadi pemecah suasana.

Sepertinya waktu itu dia masih segan. Lantaran banyak pemain senior seperti Hamka Hamzah dan lainnya. Tapi sekarang, Alam masuk kategori pemain senior. Sehingga dia tak lagi canggung saat bercanda dengan pemain lain.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer