Sukses


Hasil BRI Liga 1: Dihiasi 2 Gol Bola Mati, Persela Vs PSM Berakhir Imbang

Bola.com, Magelang - Persela Lamongan dan PSM Makassar berbagi angka di pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Duel itu berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (2/12/2021) malam.

Permainan kedua tim cenderung berjalan lambat untuk melakukan serangan. Mereka sama-sama sulit mengembangkan permainan. Bola juga lebih banyak berkutat di lapangan tengah sampai 15 menit pertama.

Peluang pertama duel ini akhirnya muncul di menit ke-16. Winger PSM Yakob Sayuri mencoba melepas tembakan di pertahanan Persela, namun belum menghasilkan ancaman berarti karena diblok bek lawan.

Tiga menit kemudian, kerjasama rapi dilakukan oleh Rasyid Bakri yang mengirim umpan kepada Wiljan Pluim. Muncul dari lini kedua, Pluim melepas tembakan kerasnya, tapi belum menemui sasaran.

Pertandingan kembali berjalan monoton dengan kedua tim masih kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masing. Kemungkinan guyuran hujan deras membuat para pemain Persela dan PSM tidak leluasa mengolah bola.

PSM kembali menebar ancaman memasuki menit ke-40 pertandingan. Kali ini gelandang M. Arfan yang melakukan percobaan tembakan, sayangnya belum mengarah ke gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.

Peluang emas PSM lahir di menit ke-43. Itu bermula dari Rizky Eka Pratama yang mengirim umpan di jantung pertahanan Persela. Ikhwan Azka mengonversinya menjadi tembakan mendatar, namun Dwi Kuswanto dengan mudah mengamankannya.

Tak ada gol yang tercipta di paruh pertama. Serangan-serangan yang berjalan kurang mulus membuat kedudukan 0-0 menghiasi waktu turun minum.

 

2 dari 4 halaman

Babak II

Persela mengawali babak kedua dengan unggul dulu. Gol mereka akhirnya tercipta di menit ke-47 lewat tendangan bebas cantik Jabar Sharza. Tembakan kerasnya gagal dibendung oleh kiper Hilman Syah.

PSM berkesempatan membalas gol itu di menit ke-52 setelah Sutanto Tan menjadi eksekutor tendangan bebas. Sayang, tembakan keras mendatarnya masih melenceng di sisi kiri gawang Dwi Kuswanto.

Sutanto Tan akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62. Dia menjadi eksekutor penalti dengan tendangan mendatarnya ke sisi kanan gawang. Meski pelan, Dwi Kuswanto gagal membendungnya.

Kedudukan imbang lagi membuat kedua tim tampil saling menyerang. Tapi, Persela menjadi lebih agresif demi mendapatkan tiga poin.

Di menit ke-71, Risqki Putro Utomo mencoba memberi ancaman ke gawang PSM. Bola tembakan kaki kirinya mengarah ke sasaran, namun Hilman Syah berhasil menepisnya.

Ivan Carlos kemudian mendapat tembakan ke arah gawang pertamanya dan hampir membuat Persela unggul. Dia mampu memanfaatkan umpan Malik Risaldi. Sayangnya, Hilman Syah juga masih bisa mengamankannya.

Peluang terakhir laga ini tercipta di menit ke-87 lewat Risqki lagi. Namun, bola tembakannya belum berbuah gol karena mengenai tiang gawang. Duel ini pun berakhir sama-sama kuat dengan skor 1-1-.

Hasil ini membuat Persela untuk sementara naik peringkat menduduki posisi ke-14 klasemen sementara. Sedangkan PSM masih tertahan di peringkat kesembilan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Andri Muliadi, Demerson Bruno Costa, Ahmad Wahyudi (belakang); Akbar Hermawan, Syahroni, Jabar Sharza (tengah); Riyatno Abiyoso, Ivan Carlos, Malik Risaldi (depan)
  • Pelatih Interim: Ragil Sudirman
  • PSM (4-3-3): Hilman Syah (kiper); Yance Sayuri, Erwin Gutawa, Sutanto Tan, Abdul Rachman (belakang); M. Arfan, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim (tengah); Rizky Eka Pratama, Ikhwan Azka, Yakob Sayuri (depan)
  • Pelatih Interim: Syamsuddin Batolla
4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer