BRI Liga 1: Bertekad Teruskan Rekor Unbeaten, Madura United Pantang Remehkan Persib

Oleh Aditya Wany pada 03 Des 2021, 05:30 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 05:30 WIB
Foto: Dua Gol Bola Mati Jaja ke Gawang Persik Kediri Jauhkan Madura United dari Zona Degradasi di Pekan ke-13 BRI Liga 1
Pemain Madura United, Hugo Gomes "Jaja" (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Persik Kediri dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Solo - Madura United bakal menghadapi calon lawan yang tidak mudah di pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Mereka dijadwalkan berjumpa dengan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam.

Duel ini tentu tidak mudah untuk Madura United yang berusaha meneruskan tren kemenangan. Sebab, Persib tercatat sebagai tim papan atas, menghuni peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1.

Tapi, Laskar Sape Kerap punya modal penting. Mereka tercatat tak pernah kalah dari Persib. Sejak pertama bertemu pada 2016, Madura United membukukan lima kemenangan dan tiga seri kontra Maung Bandung.

Bahkan, Slamet Nurcahyo dkk. terbilang produktif membobol gawang Persib dengan menceploskan 12 gol dan hanya kebobolan enam kali. Untuk catatan clean sheet, kedua klub sama-sama membukukan dua kali.

Kondisi itu membuat pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tengah berpikir keras untuk mempersiapkan strategi yang matang. Dia ingin menjaga rekor pertemuan yang apik itu dan tidak terhenti di era kepelatihannya.

“Saya harus bikin strategi bagus, karena saya hadapi tim yang bagus Persib Bandung. Mereka di atas kami di klasemen. Jadi, kami harus bikin pertandingan yang bagus supaya kami dekat mereka di papan atas sana,” kata Fabio Lefundes.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Pikirkan Persib yang Pincang

Persib Bandung - Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Marc Klok, Febri Hariyadi
Persib Bandung - Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Marc Klok, Febri Hariyadi (Bola.com/Adreanus Titus)

Di sisi lain, Persib Bandung sedang dalam performa menurun setelah menelan dua kekalahan beruntun di BRI Liga 1. Mereka takluk dari Persija Jakarta dan Arema FC.

Tim arahan Robert Alberts itu juga dalam kondisi pincang untuk menantang Madura United. Terdapat sebanyak empat pemain yang dipastikan absen, yakni Victor Igbonefo, Ezra Walian, Zalnando dan Mohammed Rashid.

Victor Igbonefo dan Ezra membela Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2020. Lalu, Rashid juga harus bergabung Timnas Palestina. Sedangkan, Zalnando mendapat larangan bertanding akibat akumulasi kartu.

Kendati demikian, Fabio Lefundes tidak terlalu memikirkan itu. Dia memilih untuk fokus mempersiapkan dan mematangkan tim jelang laga berlabel big match itu. Dia menganalisis Persib merupakan tim kuat yang memiliki materi pemain bagus.

“Fokus bersiap, Madura harus berkonsentrasi untuk persiapan sendiri. Tidak terpengaruh itu (banyaknya pemain Persib absen). Jangan melihat itu sebagai keuntungan hingga kami lalai,” ujar pelatih asal Brasil itu.

“Kami harus pikir ke depan. Kami melangkah bekerja keras untuk bisa membawa tim ini lebih baik lagi di klasemen. Kami akan mempelajari Persib Bandung. Kami akan menyusun rencana membuat tim yang bagus untuk hadapi Persib,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Lanjutkan Membaca ↓