Sukses


BRI Liga 1: Dikaitkan dengan Arema, Saddil Ramdani Masih Terikat Kontrak dengan Sabah

Bola.com, Malang - Nama Saddil Ramdani santer dikaitkan dengan Arema FC jelang transfer window BRI Liga 1 pertengahan Desember.

Saat ini, winger 22 tahun itu terlihat ada di Indonesia dan tetap melakukan latihan. Itu terlihat di postingan instagramnya. Namun kabar bakal ke Arema tampaknya jadi rumor belaka.

Sang pemain mengaku masih punya kontrak satu tahun lagi dengan Sabah FA. Kontraknya baru berakhir pada November 2022 mendatang.

“Sebuah kehormatan kalau dikaitkan dengan Arema. Tapi saya masih ada kontrak dengan Sabah. Jadi saya menghormati kontrak itu,” kata mantan pemain Bhayangkara FC ini.

Namun dia tetap bersyukur jika namanya dikaitkan dengan Arema atau klub lainnya di Indonesia. Itu artinya, dia masih diminati sejumlah klub tanah air. Saat ini, Saddil masih menjalani pemulihan cedera pangkal paha.

Liga Super Malaysia kini sudah berakhir. Klub yang dibela Saddil Ramdani, Sabah finish di posisi 9 dari 12 peserta. Di Sabah, musim 2021 dia bersama pelatih kepala dan fisik dari Indonesia, yakni Kurniawan Dwi Yulianto dan Sofie Imam Faisal. Namun dua nama tim kepelatihan itu tak diperpanjang lagi.

2 dari 4 halaman

Masa Depan

Jika Saddil Ramdani bertahan di Sabah, dia sendirian yang berasal dari Indonesia. Namun ini bukan hal baru baginya. Ketika membela Pahang FA musim 2019, dia juga sendirian di klub tersebut.

Hanya saja di Sabah, Saddil bisa saja dilepas dengan status pinjaman ke klub lain. Tapi tidak ke Indonesia. Kabarnya, Sabah mendukungnya jika berkarier di Eropa.

3 dari 4 halaman

Sering Dikaitkan dengan Klub Besar Indonesia

Sebenarnya bukan kali ini saja Saddil dikaitkan dengan klub besar di Indonesia. Sejak namanya meroket dengan Persela Lamongan dan Timnas Indonesia, dia sering dikaitkan dengan Arema, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Tapi sampai saat ini Saddil tak pernah bermain di tiga klub tersebut. Musim 2019, dia main di Pahang FA. Sedangkan musim 2020, alumni ASIFA Malang ini membela Bhayangkara FC. Setelah itu, Saddil kembali bermain di Malaysia bersama Sabah FA. 

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer