Sukses


Man of The Match Persik Vs Persita di BRI Liga 1: M. Ridwan Memetik Buah Kesabaran

Bola.com, Bantul - Persik Kediri akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana dalam tujuh laga terakhir di BRI Liga 1. Kali ini mereka mampu mengatasi perlawanan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12/2021) sore WIB.

Kedua tim langsung menyajikan permainan sengit dan alot untuk memburu gol cepat. Namun baru pada babak kedua, permainan kedua tim meningkat untuk melakukan jual beli serangan.

Beruntung bagi Persik Kediri yang berhasil memanfaatkan kesempatan mencetak gol. Terutama saat Persita harus bermain dengan 10 orang ketika Herwin Tri diusir wasit di menit ke-52.

Muhammad Ridwan menjebol gawang Persita, menyambut umpan Bayu Otto. Unggul satu gol membuat anak asuh Javier Roca tambah bersemangat. Youssef Ezzzejjari menggandakan keunggulan Persik menjadi 2-0 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Tanda bintang patut diberikan kepada Muhamad Ridwan. Gol yang dilesakkan ke gawang Persita menit 83 membuka asa Persik memenangkan pertandingan. Gol perdana M. Ridwan ini sangat berarti. Bola yang gagal ditangkap kiper Persita Dika Bhayangkara itu buah dari kesabaran M. Ridwan.

Betapa tidak. Sejak resmi teken kontrak dengan Persik di BRI Liga 1, lajang asal Kendal, Jateng ini, baru dua kali merumput. Itu pun, dia sebagai supersub.

"Yang jelas gol tadi menambah motivasi saya. Setelah lama menunggu, akhirnya saya bisa main dan cetak gol. Sebuah penantian yang lama," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Bangkit dari Cedera

Mantan pemain PSIS ini memang kurang beruntung di Persik. M. Ridwan masih di bawah bayang-bayang ikon lokal, Septian Satria Bagaskara.

Selain itu, pemain berusia 21 tahun ini sering mengalami cedera. Ketika BRI Liga 1 dimulai, M. Ridwan sempat kajatuhan benda berat yang mengenai kakinya di mes pemain Persik.

Dengan gol ini, untuk sementara M. Ridwan bisa meredupkan pamor Satria Bagaskara yang digadang-gadang sebagai striker masa depan Persik.

Sementara tambahan tiga poin membuat Persik berhasil naik peringkat di papan klasemen BRI Liga 1. Mereka kini berada di posisi ke-14 atau menjauhi zona degradasi dengan nilai 14 poin. Berikutnya, Persik akan menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman (8/12/2021).

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Posisi persik di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer