Sukses


BRI Liga 1: Kalah dari Persik Saat Bermain dengan 10 Pemain, Widodo Tetap Puji Perjuangan Skuad Persita

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang kandas saat bersua Persik Kediri dengan skor 0-2 pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, hari Jumat (03/12/2021).

Laga ini berjalan seimbang sampai pada akhirnya saat babak kedua baru berjalan tujuh menit, Persita kehilangan Hewrin Tri Saputra akibat kartu merah langsung. Bermain dengan sepuluh pemain membuat Persita kewalahan dan akhirnya kebobolan dua gol oleh Persik.

Menanggapi hasil buruk di pertandingan hari ini, Widodo Cahyono Putro, Pelatih Kepala Persita mengaku kecewa. Tapi ia berharap juga skuadnya tidak putus asa dan segera reorganisasi untuk pertandingan berikutnya.

"Terima kasih juga pemain. Meskipun kita kalah, tapi pemain sudah bekerja keras. Hasil ini memang sangat mengecewakan bagi kami. Tapi inilah sepak bola," kata Widodo.

"Kita harus terus menatap ke depan. Jangan sampai putus asa dan terus memperbaiki diri untuk pertandingan berikutnya," lanjut eks juru taktik Bali United itu.

2 dari 3 halaman

Pernah Menang dengan 10 Pemain

Persita sebenarnya punya pengalaman bermain dengan sepuluh pemain dan memenangkan laga. Tepatnya pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 ketika bersua Persela Lamongan.

Tapi cerita berbeda terjadi ketika bertemu Persik. Widodo tak menampik, bermain dengan 10 orang pemain sangat mempengaruhi permainan Persita.

"Pasti lah. Kalau kita kurang satu orang ya pasti ya. Tapi kami berusaha terus meski dengan 10 pemain. Juga waktu kami lawan Persela bisa memenangkan pertandingan," ungkap Widodo.

"Tapi kondisi dan situasinya mungkin sekarang sudah berbeda. Jadi bagaimana konsolidasi lagi ke dalam tim kami. Supaya foul-foul yang merugikan ini bisa kita hindari," tambahnya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persita Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer