BRI Liga 1: Kata-Kata Bahagia Angelo Alessio Setelah Persija Akhiri Tren Kekalahan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 04 Des 2021, 08:39 WIB
Diperbarui 04 Des 2021, 14:53 WIB
Foto: Gol Tunggal Rohit Chand ke Klub Tetangga Antarkan Persija Jakarta Raih Tiga Poin di Pertandingan BRI Liga 1
Gol tunggal Rohit Chand di menit 50 jadi pembeda di laga ini. Tambahan tiga poin membuat Persija memutus tren negatif usai dua laga sebelumnya mereka menelan kekalahan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Magelang - Setelah menelan dua kekalahan beruntun, Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu berhasil mengalahkan Persikabo 1973.

Persija Jakarta membungkam Persikabo dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12/2021). Gol tunggal Persija dicetak Rohit Chand pada menit ke-50.

Sebelumnya, Persija takluk 0-1 dari Bali United pada 25 November 2021 dan Borneo FC dengan skor 1-2 dalam empat hari berselang.

"Pertandingan yang berat bagi kami. Sangat kompleks karena harus bertanding setiap empat hari," kata pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio dalam konferensi pers pasca-laga.

"Kami bertanding dengan tim seperti Borneo, Persikabo, dan selanjutnya melawan PSM Makassar. Mereka memiliki waktu pemulihan kondisi lebih lama dibandingkan kami," imbuh Alessio.

2 dari 4 halaman

Girang

Foto: Gol Tunggal Rohit Chand ke Klub Tetangga Antarkan Persija Jakarta Raih Tiga Poin di Pertandingan BRI Liga 1
Hingga akhir pertandingan tidak ada tambahan gol bagi kedua tim. Tambahan tiga poin ini membuat Persija berada di urutan sembilan dengan 21 poin. Sementara Persikabo masih tertahan di posisi 13 dengan nilai 15. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Alessio girang dengan kemenangan Persija Jakarta atas Persikabo. Arsitek asal Italia itu juga tidak segan untuk memuji Rio Fahmi yang bermain spartan.

Bek berusia 20 tahun itu dimainkan sebagai starter untuk menggantikan Novri Setiawan yang mengalami cedera.

"Namun, kami senang bisa memenangkan pertandingan. Kami pantas memenangkan pertandingan ini karena kami mengerahkan 100 persen tenaga kami," tutur Alessio.

"Satu di antaranya adalah Rio Fahmi. Dia memberikan yang terbaik malam ini. Dia beberapa kali harus keluar lapangan karena kakinya kram, tapi dia masih kembali ke lapangan untuk meneruskan pertandingan."

"Kami sangat menginginkan hasil ini, itu kenapa kami pantas memenangkan pertandingan ini," jelas mantan asisten pelatih Juventus dan Chelsea tersebut.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija di BRI Liga 1

Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, berusaha melewati pemain Persija Jakarta pada laga Liga 1 2019 di SUGBK, Jakarta, Rabu (28/8). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pekan ke-16 BRI Liga 1

  • PSM Makassar Vs Persija Jakarta
  • Selasa, 7 Desember 2021
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 20.45 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓