BRI Liga 1: Jumpa Madura United, Persib Wajib Petik 3 Poin

Oleh Muhammad Faqih pada 04 Des 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 04 Des 2021, 17:00 WIB
Wander Luiz
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, merayakan golnya ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Solo - Persib Bandung akan bersua Madura United pada pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Persib dituntut untuk bangkit, setelah pada laga terakhir takluk dari Arema FC.

Tim Maung Bandung gagal mendulang tiga poin pada pekan ke-14 BRI Liga 1. Mengahdapi Arema di Stadion Maguwoharjo, 28 November, Persib menyerah dengan skor 0-1.

Kekalahan tersebut amat disayangkan mantan kapten Tim Maung Bandung, Dadang Hidayat. Untuk itu, Dadang berharap Persib bisa meraih hasil positif ketika berhadapan dengan Madura United.

Menurutnya, kemenangan akan membuat tim besutan Robert Alberts itu tetap bisa bersaing di papan atas klasemen. Sebaliknya, jika kalah Persib Bandung kemungkinan tergeser Bali United.

Saat ini, Persib menghuni peringkat ketiga dengan koleksi 28 poin hasil dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal satu angka dari Arema di tempat kedua, dan unggul produktivitas gol atas Bali United di urutan keempat.

"Kalau tidak salah poin Persib dengan Arema dan Bhayangkara tidak terlalu jauh. Jadi, Persib harus dapat poin, jangan sampai kalah untuk bisa bersaing di tiga besar,"kata Dadang saat dihubungi Bola.com, Jumat (3/12/2021).

 

2 dari 4 halaman

Tidak Akan Mudah

BRI Liga 1 - Madura United Vs Persib Bandung
BRI Liga 1 - Madura United Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Dahi sapaan akrab Dadang Hidayat, mengakui untuk mengalahkan Madura United tidak mudah. Sebab, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu memiliki materi pemain berkualitas di setiap lininya, mulai dari belakang hingga depan.

"Saya lihat Madura ini tim kuat, punya banyak pemain berkualitas. Makanya, Persib Bandung harus waspada dan jangan lengah sepanjang pertandingan,"tuturnya.

Akan tetapi, Dahi cukup lega lantaran Persib kembali diperkuat bek tangguhnya, Nick Kuipers. Pemain berpaspor Belanda itu sebelumnya absen melawan Arema FC karena akumulasi kartu kuning.

 

3 dari 4 halaman

Peran Vital Nick Kuipers

Foto: Teja Paku Alam Gagalkan Penalti Mantan, Persib Bandung Kalahkan Pemuncak Klasemen BRI Liga 1
Pemain Bhayangkara FC, Ezechiel Ndouassel (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Nick Kuipers dalam laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Kehadiran Nick Kuipers memang sangat vital bagi barisan pertahanan Persib. Dia dikenal jago dalam menjaga jantung pertahanan tim Persib sejauh ini.

"Nick Kuipers akhirnya bisa main, ini keuntungan buat Persib. Nick bisa meminimalisir kesalahan yang terjadi di lini belakang," katanya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓