Sukses


Deretan Fakta Menarik Pasca-PSS Sleman Bikin PSIS Keok pada Pekan Ke-15 BRI Liga 1

Bola.com, Solo - PSS Sleman tampil impresif saat bersua PSIS Semarang pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1. Dalam duel di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/12/2021) malam WIB, Tim Elang menang 2-1 atas PSIS.

Dua gol PSS Sleman dicetak pada masing-masing babak. Gol pertama disarangkan Juninho pada menit ke-16. Sementara itu, gol kedua PSS diciptakan pemain serba bisa asal Australia, Aaron Evans, menit ke-66.

Adapun gol tunggal PSIS Semarang tercipta atas nama Septian David Maulana pada menit keenam.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman naik ke posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1. Bagus Nirwanto dan kolega punya koleksi 19 poin dari 15 pertandingan.

Sementara itu, kekalahan dari PSS membuat PSIS terlempar dari posisi lima besar klasemen. Tim asuhan Imran Nahumarury itu kini berada di posisi enam klasemen dengan nilai 24.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-duel PSIS Semarang versus PSS Sleman. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

PSS Akhiri Rentetan Laga Tanpa Menang

Kemenangan atas PSIS Semarang membuat PSS Sleman mengakhiri rentetan buruk yang terjadi dalam tiga laga terakhir.

Sebelum menang atas PSIS, PSS memang gagal menang dalam tiga pertandingan sebelumnya. Dari tiga laga itu, Tim Elang Jawa imbang dua kali saat bersua PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Sisanya kalah 0-1 saat menghadapi Persita Tangerang.

Dalam dua laga selanjutnya, PSS di atas kertas harusnya bisa meraih kemenangan. Sebab, dua calon lawan tim asuhan Dejan Antonic itu adalah Persipura Jayapura dan Persela Lamongan. Dua tim itu sedang berada di bawah PSS pada klasemen sementara BRI Liga 1.

 

3 dari 5 halaman

Hari Nur Masih Belum Mujur

Sosok Hari Nur Yulianto sangat diharapkan bisa tampil apik saat melawan PSS Sleman. Sebab, penyerang PSIS yang lain, Bruno Silva harus absen karena akumulasi kartu.

Namun, pemain berusia 32 tahun tersebut belum juga bisa menemukan kembali ketajamannya di lini depan. Hari Nur bahkan sudah cukup lama tidak membobol gawang lawan.

Terakhir kali pemain asal Kendal, Jawa Tengah itu mencetak gol adalah pada 18 September lalu. Tepatnya dalam laga antara PSIS Semarang melawan Persiraja Banda Aceh.

Pada laga itu, Hari Nur mencetak brace alias dua gol dalam kemenangan 3-1 yang diraih Tim Mahesa Jenar atas Persiraja. Setelah laga itu, Hari Nur sempat mengalami cedera. Sejak saat itu, ia belum lagi bisa mencetak gol.

 

4 dari 5 halaman

Miswar Belum Bisa Tambah Catatan Nirbobol

Laga melawan PSIS Semarang jadi penampilan kesembilan bagi Miswar Saputra di BRI Liga 1 musim ini. Sejauh ini, kiper asal Aceh itu baru memiliki catatan sekali clean sheet atau nirbobol.

Pencapaian itu diraih Miswar saat PSS menahan imbang Bhayangkara FC pada 22 November 2021 lalu. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Namun, sejauh ini Miswar belum bisa menambah catatan clean sheet nya. Tentu ini bukan melulu karena kinerja.

Pertahanan sebuah tim bisa kokoh berkat peran dari semua anggota tim, terutama mereka yang mengisi pos di lini belakang.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer