Sukses


BRI Liga 1: Jaimerson Siap Redam Duo Striker Persib

Bola.com, Solo - Madura United dalam motivasi cukup tinggi menjelang duel sengit melawan Persib Bandung dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Kemenangan di dua laga terakhir memacu semangat dan percaya diri skuad Madura United.

Apalagi dari dua kemenangan itu mereka sukses mencatatkan cleansheet. Bek tengah Madura United, Jaimerson Xavier, optimistis Madura United bisa melanjutkan catatan tersebut.

Jaimerson paham betul Persib Bandung bukanlah lawan yang mudah. Apalagi mereka memiliki duet striker Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang mulai menunjukan ketajamannya.

Saat ini, Luiz sudah mencatatkan enam gol dan satu assist untuk Persib. Sementara Castillion sudah menyumbangkan tiga gol dan satu assist bagi tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Namun Jaimerson sama sekali tidak gentar. Bek asal Brasil itu sudah sangat siap menghadang serangan dari duet striker Persib.

"Mereka berdua punya kualitas yang bagus. Kami sudah lihat video bagaimana penampilan mereka berdua di posisi masing-masing," ucap Jaimerson.

"Kami sudah latihan dan sudah persiapkan bagaimana bergerak di lapangan. Apa yang harus kami lakukan sesuai dengan instruksi dari pelatih," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Modal Catatan Cleansheet

Cleansheet di dua pertandingan terakhir memang berpengaruh kepada mental Madura United. Khususnya bagi barisan pertahanan tim kebanggan masyarakat Madura tersebut.

"Kami punya evaluasi di lini belakang. Kami ingatkan saat lawan Persik ada striker top saat ini (Youssef Ezzejjari)," tutur Jaimerson.

"Lawan Barito Putera juga lawan striker bagus (Aleksandar Rakic). Kami sudah siap untuk hadapi Persib apapun yang terjadi," tambah mantan pemain Persija Jakarta itu.

3 dari 4 halaman

Tanpa Tandemnya

Disisi lain, sebenarnya Jaimerson kehilangan tandem terbaiknya di jantung pertahanan. Sebab Fachrudin Aryanto tengah membela timnas di ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

Namun Jaimerson nampaknya tak susah beradaptasi dengan pengganti Fachrudin. Dia bisa mudah menyatu dengan Kim Ji-sung maupun Kadek Raditya.

"Dua pertandingan kami tidak kebobolan. Ada dua pertandingan positif. Saya yakin bisa main bagus di laga ini. Dan kami bisa dapat tiga poin lawan persib," ujar Jaimerson.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer