Sukses


4 Senjata Bali United untuk Runtuhkan Lini Pertahanan Arema FC di BRI Liga 1: Lini Belakang Singo Edan Tidak Boleh Santai

Bola.com, Jakarta - Minggu malam (05/12/2021), laga penutup pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 akan menyajikan duel sarat gengsi antara Bali United kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kedua tim punya peluang yang sama untuk meraih kemenangan.

Bali United coba mengkudeta posisi Arema FC sebagai runner up, disatu sisi Arema FC tidak mau tergelincir. Kalah pasti akan membuat mereka turun peringkat. Bukan hanya satu peringkat, tapi bisa dua peringkat.

Skuad asuhan Eduardo Almeida jelas wajib waspada. Apalagi Eduardo tahu bagaimana kekuatan Bali United. Bahkan dia tidak segan-segan menyebut Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra adalah juru taktik berpengalaman di era Liga 1.

Sederet pemain Serdadu Tridatu pun bisa jadi ancaman berbahaya untuk Singo Edan. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka. 

 

 

2 dari 6 halaman

Wawan Hendrawan

Setelah vakum dalam enam pertandingan karena digantikan oleh Nadeo Arga Winata, Wawan akan dimainkan kembali sejak menit pertama menghadapi Arema FC karena Nadeo Arga Winata memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Kondisi Wawan sangat prima menghadapi Arema. Dia tidak banyak beraksi saat Bali United mengalahkan Persiraja Banda Aceh lima gol tanpa balas pekan lalu. Tapi bisa saja itu menjadi bumerang karena Arema punya daya gedor bahaya.

Dia pun harus waspada dengan Carlos Fortes dan pemain lainnya. Ketenangan di bawah mistar gawang menjadi kunci agar Wawan tampil apik.

 

 

3 dari 6 halaman

Willian Pacheco

Pacheco juga dalam kondisi yang bugar. Untuk pertama kalinya dia tidak bermain penuh dalam satu pertandingan. Kejadian itu terjadi saat menghadapi Persiraja. Dia digantikan oleh Komang Tri Artha Wiguna di babak kedua.

Bek tengah asal Brasil ini akan berduel langsung dengan Carlos Fortes. Mau tidak mau Carlos Fortes adalah ancaman bagi Pacheco. Sebaliknya bagi Fortes, Pacheco juga menjadi ancaman. Lihat saja bagaimana striker Persija Jakarta Marko SImic tidak berkutik.

Ini berkat latihan khususnya untuk meredam pemain asal Kroasia tersebut. Dia ketika menghadapi Persija bermain tenang dan disiplin.

 

 

4 dari 6 halaman

Brwa Nouri

Ketika menghancurkan Persiraja, Nouri diparkir Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Posisinya digantikan oleh Hariono. Apa yang dilakukan Teco adalah bagian dari strategi untuk menghadapi Arema FC.

Selain itu Teco ingin memproteksi Nouri karena sudah mendapat dua kartu kuning. Dia menjadi pemain yang paling konsisten di skuad Serdadu Tridatu musim ini.

Dia mampu menguasai lapangan tengah dengan baik. Kemungkinan besar, dia akan berduel langsung dengan Renshi Yamaguchi di lini tengah.

 

 

5 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic

Dengan 12 gol yang sudah dibukukan dan menjadi top skorer sementara BRI Liga 1 musim ini, siapa bek yang tidak ketar-ketir dengan Spaso.

Insting golnya cukup baik musim ini. Jumlah gol yang diciptakannya sekarang bahkan dua kali lebih banyak dibanding musim Liga 1 2019 dengan jumlah pertandingan yang sama.

Spaso tahu posisi mana yang tepat ketika rekan-rekannya mengirimkan umpan. Nah bek kanan Arema FC Diego Michiels pun sadar bahaya dari Spaso.

Tapi dia lebih percaya dengan duet bek tengah Bagas Adi Nugroho dan Sergio Domingos. “Saya percaya dengan Bagas dan Sergio untuk bisa menghentikan Spaso,” terangnya saat sesi konferensi pers daring jelang pertandingan Sabtu (4/12/2021).

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Arema FC dan Bali United?

Video Populer

Foto Populer