Sukses


Robert Alberts Optimistis Persib Terus Bersaing di Papan Atas BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali membayangi Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Maung Bandung kini hanya terpaut dua poin dari Bhayangkara FC setelah meraih tiga poin saat menghadapi Madura United, Sabtu (4/12/2021).

Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan raihan 31 poin. Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen mengoleksi 33 poin.

Pelatih Robert Alberts optimistis tim asuhannya akan tetap berada di papan atas klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Bahkan tidak menutup kemungkinan Persib bisa memuncaki klasemen BRI Liga 1 musim ini.

"Sejauh ini kami tidak pernah keluar dari posisi papan atas pada musim ini. Kami selalu ada di papan atas dan selalu dekat dengan posisi puncak," ujar Robert Alberts di Yogyakarta, Minggu (5/12/2021).

Andai saja mampu menang ketika menghadapi Persija Jakarta dan Arema FC, tentu Persib Bandung bisa berada di puncak klasemen. Sayang, Wander Luiz dkk. gagal memenangi pertandingan melawan Macan Kemayoran dan Singo Edan itu.

"Sangat disayangkan kami gagal memuncaki klasemen karena ada kesempatan seperti ketika melawan Persija karena ada satu gol kami yang tidak disahkan. Kemudian kami juga kalah dari Arema," cetus pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

2 dari 3 halaman

Berjuang demi Poin Sempurna

Meski demikian, Robert Alberts memastikan Persib Bandung selalu berjuang dalam setiap pertandingan agar bangkit dan bisa meraih poin sempurna demi menempati puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

"Kami selalu berjuang untuk kembali bangkit. Orang-orang juga selalu menuntut untuk berada di posisi pertama. Tapi, musim masih panjang, juara tidak ditentukan di putaran pertama kompetisi," tutur Robert Alberts.

"Yang pasti kami akan terus berjuang dan percaya kepada diri sendiri demi pencapaian kami pada musim ini," lanjut pelatih berusia 67 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer