Sukses


Marselino Ferdinan Ogah Pasang Target Gol Meski Gacor bersama Persebaya di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, masih menjadi perbincangan. Lewat gol dan assist, dia berperan penting membawa timnya menang 2-0 atas Barito Putera dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (5/12/2021).

Menariknya, dua gol Persebaya lahir lewat kerja sama Taisei Marukawa dan Marselino Ferdinan. Gol pertama dicetak Marselino setelah menerima assist dari Marukawa. Berikutnya, gol kedua disumbang Marukawa mendapat assist dari Marselino.

Total sudah dua gol yang disumbang oleh pemain berusia 17 tahun itu dalam 10 penampilan BRI Liga 1. Dia telah menjadi tumpuan klub dan tampil reguler sebagai starter. Lantas, berapa gol yang ingin dicetaknya dengan kemampuan apik yang dimilikinya?

"Target saya yang penting bisa maksimal di setiap laga. Saya tidak menentukan berapa gol,” ungkap pemain didikan kompetisi internal Persebaya itu.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan Merendah

Marselino Ferdinan memilih untuk merendah meski banyak pujian yang diarahkan kepadanya. Mantan pemain Persebaya U-16 itu tidak mau terbebani dan ingin tetap tampil lepas seperti biasanya.

"Kami bermain sangat baik meskipun babak pertama harus beradaptasi terlebih dahulu. Gol itu berkat semua yang ada di sini, tim, ofisial, doa orang tua, dan masyarakat yang ada di Surabaya,” imbuhnya soal gol ke gawang Barito Putera.

Catatan statistik memang menunjukkan bahwa Marselino Ferdinan tampil ciamik kontra Barito Putera. Selain satu gol dan satu assist, mantan penggawa Timnas Indonesia U-16 itu juga membukukan lima umpan kunci yang melahirkan banyak ancaman.

 

3 dari 4 halaman

Performa Apik Marselino

Umpan-umpan terukurnya membuat beberapa pemain Persebaya mampu melepas tembakan ke gawang Barito Putera. Sebut saja Bruno Moreira dan Jose Wilkson yang juga tampil agresif. Hanya saja, dua pemain Brasil ini gagak mengonversinya menjadi gol.

Marselino juga mampu tampil lebih dominan dengan pergerakannya dalam mendribel bola. Dia termasuk pemain yang sulit dihentikan. Meski masih sangat belia, pasukan Barito Putera kewalahan mengawalnya.

Pemain didikan kompetisi internal Persebaya hanya tampil selama 82 menit sebelum diganti Supriadi. Meski tidak tampil penuh 90 menit, Marselino terbukti menjadi momok yang menakutkan buat tim lawan.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer