Sukses


Lupakan Kekalahan vs Persib, Madura United Fokus Hadapi Sisa Putaran Pertama BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Madura United berusaha melupakan kekalahan dari Persib Bandung di pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Sape Kerap dipaksa takluk 0-1 dalam duel di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam.

Kekalahan ini menghentikan dua kemenangan sekaligus catatan clean sheet beruntun Madura United di dua pertandingan sebelumnya. Mereka tercatat menang 2-0 atas Persik Kediri dan 3-0 kontra Barito Putera.

Selain itu, ini jadi kali pertama buat Madura United takluk saat berjumpa Persib. Tim asal Pulau Garam itu sebelumnya tak pernah kalah dari Maung Bandung dalam delapan pertemuan, rinciannya lima menang dan tiga seri.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, meminta kepada anak asuhnya untuk memperbaiki diri. Dia yakin timnya masih punya kesempatan untuk bisa bersaing di BRI Liga 1.

"Kami tetap coba situasinya sama dengan kami main. Kami tahu pertandingan kadang-kadang bawa ke arah lain. Kami harus kerja keras karena punya dua pertandingan berikutnya. Kami akan perbaiki dan coba lagi,” ungkap pelatih asal Brasil itu.

 

 

2 dari 4 halaman

Pesan David Laly

Secara terpisah, winger David Laly, juga menyampaikan pesan untuk tidak terlalu larut dari kekalahan ini. Madura United dinilai masih berpotensi mendapat hasil yang lebih baik dengan menyisakan dua laga di putaran pertama BRI Liga 1.

"Babak pertama sedikit lambat, kami sudah persiapkan dengan baik, cuma kami agak lambat merespons pertandingan. Di babak kedua sikap kami berubah, hasil saja yang tidak berpihak,” ucapnya.

"Sekarang kami fokus pertandingan berikutnya. Hari ini, kami belajar untuk bisa memperbaiki kekurangan kami. Berikutnya, kami akan berjuang lagi,” imbuh pemain berusia 29 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Perubahan Positif

Madura United sendiri sudah banyak melakukan perubahan positif di bawah arahan pelatih Fabio Lefundes. Dari empat laga, mereka terbukti mampu membukukan dua kemenangan bahkan dengan status tak kebobolan.

Berikutnya, sudah ada dua pertandingan yang menanti mereka sebelum memungkasi putaran pertama. Madura United dijadwalkan berjumpa dengan Bali United (9/12/2021) dan Borneo FC (14/12/2021).

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer