Sukses


Hasil BRI Liga 1: Minim Peluang Banyak Pelanggaran, Duel Arema FC Vs Bali United Berakhir Imbang

Bola.com, Sleman - Pertemuan tim papan atas Arema FC dan Bali United di matchday 15 BRI Liga 1 2021/2022 berakhir imbang tanpa gol. Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021), dua tim tampil terlalu hati-hati sehingga minim peluang dan berjalan kurang gereget.

Hasil imbang ini membuat Arema FC menempati posisi ketiga dengan 30 poin. Sementara Bali United satu tinggkat dibawahnya dengan 29 poin.

Di awal laga, kedua tim memperagakan pressing ketat. Sejumlah pelanggaran dilakukan untuk menghentikan serangan masing-masing tim.

Pada menit 6', bek Bali United, Willian Pacheco sudah diganjar kartu kuning. Pemain asal Brasil itu menjambak rambut striker Arema, Carlos Fortes setelah melakukan duel udara.

Arema mulai dapat peluang di menit 11'. Umpan tarik Ridwan Tawainella di sisi kiri bisa disambut Fortes, namun bolanya masih menyamping dari gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata.

Setelah momen itu, tempo permainan menurun. Cenderung banyak pelanggaran yang dilakukan kedua tim. Itu imbas dari pressing ketat yang diperagakan. Dua tim seperti main sangat hati-hati.

Memasuki menit 26', giliran Bali United dapat peluang. Umpan silang Ebes Bessa disambut tendangan voli Melvin Platje. Tapi bola juga belum menemui sasaran.

Setelah dapat peluang, Bali United mulai memberikan tekanan untuk Arema FC. menit 40', salah koordinasi antara Sergio Silva dan Ahmad Alfarizi membuat Stefano Lilipaly lepas dari kawalan. Sayang tendangan kerasnya juga belum on target.

Ekspektasi untuk melihat duel seru antara tim papan atas tak terbayar di babak pertama. Karena tak banyak peluang yang didapat kedua tim. Masing-masing tim hanya punya 4 shot off target di babak pertama. Permainan hati-hati dan pressing ketat membuat lebih banyak pelanggaran yang terjadi.

2 dari 4 halaman

Babak II

Tempo permainan meningkat di babak kedua. Di menit 66', Arema FC melakukan penyegaran di sayap kiri. Ridwan Tawainella yang mulai kelelahan digantikan Feby Eka Putra. Lima menit berselang, Bali United melakukan hal yang sama. Dia mengganti Stefano Lilipaly dengan M. Rahmat. Artinya, kedua tim ingin memaksimalkan kecepatan di sektor sayap.

Namun perubahan ini  tak banyak mengubah situasi permainan. Kedua tim tetap kesulitan merancang serangan yang rapi. Striker Bali United, Ilija Spasojevic yang jadi top skorer sementara dengan 12 gol tak memperlihatkan tajinya di laga ini. Sama halnya dengan striker Arema, Carlos Fortes. Dua striker ini terlihat minim suplai bola.

Peluang emas baru didapat Bali United di menit 83'. Tendangan sudut Eber Bessa berhasil ditanduk striker pengganti, Lerby Eliandry. Tapi bola yang mengarah ke sudut gawang bisa diselamatkan kaki kiper Arema, Adilson Maringa. Menit 85', Bali United harus bermain dengan 10 orang.

Gelandang petarung, Hariono diganjar kartu merah setelah melanggar Hanif Sjahbandi dengan keras. Namun Arema FC tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di sisa waktu. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Arema FC (4-4-2): Adilson Maringa (kiper); Diego Michiels, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Ridwan Tawainella (tengah); M. Rafli, Carlos Fortes (depan).
  • Pelatih: Eduardo Almeida.
  • Bali United (4-2-1-3): Nadeo Argawinata (kiper); Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Hariono, Rizky Pellu; Eber Bessa (tengah); Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan).
  • Pelatih: Stefano Teco Cugurra.
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer