VIDEO: PSSI dan PT LIB Siapkan Laga Uji Coba yang Dihadiri Penonton pada Perempat Final Liga 2

VIDEO: PSSI dan PT LIB Siapkan Laga Uji Coba yang Dihadiri Penonton pada Perempat Final Liga 2

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana menggelar pertandingan sepak bola dengan kehadiran penonton di stadion. Rencananya, uji coba itu akan diterapkan pada laga 8 besar Liga 2 2021/2022.

Hal tersebut diumumkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Senin (6/12/2021).

Nantinya, uji coba ini akan berlangsung di Stadion Pekansari dan Stadion Wibawa Mukti. Mochamad Iriawan juga memberikan beberapa aturan teknis sebelum adanya penerapan uji coba hadirnya penonton ke stadion.

"Kami akan melakukan uji coba secara khusus dalam pertandingan 8 besar di Liga 2. Rencananya akan diadakan di Stadion Pakansari dan Wibawamukti," kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers virtual.

"Kami akan undang suporter dari beberapa klub untuk bisa masuk stadion. Tentunya akan dibatasi karena dalam aturannya memang 5 persen atau 5 ribu orang, akan tetapi sementara belum segitu. Kami akan melihat penerapan adanya penonton dalam situasi seperti ini," ucap Iriawan.

Ketua Umum PSSI juga menyebut jika nantinya para penonton yang hadir harus melakukan disiplin protokol kesehatan. Seperti sudah melakukan vaksin sebanyak dua kali dan melakukan tes antigen pada hari pertandingan.

Bila laga uji coba dengan penonton ini berhasil diterapakan di Liga 2, PSSI dan PT LIB juga akan menerapkan hal ini ke Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 06 December 2021, 13:37 WIB

Video Terkait

Spotlights