Sukses


BRI Liga 1: Buta Kekuatan PSM, Pelatih Persija Pelajari Rekaman Pertandingan

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mempelajari kekuatan dan kelemahan PSM Makassar melalui video rekaman pertandingan. Langkah itu dilakukan karena Angelo Alessio buta kekuatan calon lawannya tersebut.

Persija Jakarta akan menantang PSM Makassar pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (7/12/2021). Laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo itu bakal krusial buat kedua tim.

Persija bertekad melanjutkan tren positif di BRI Liga 1. Adapun PSM akan berupaya untuk memutus tren negatif karena belum lagi menang dalam lima laga terakhir.

"Saya menonton beberapa pertandingan PSM Makassar di liga dan juga pertandingan di Piala Menpora. Mereka mengganti pelatih dua pekan lalu," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Saya rasa mereka adalah tim yang bagus dan kompak. Mereka berjuang dalam pertandingan dan banyak berlari. Jadi, kami harus memainkan gaya sepak bola sendiri untuk mencoba meraih poin dan menang," ucap pelatih asal Italia itu.

Persija Jakarta dan PSM Makassar terpaut dua poin di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Persija berada di urutan kesembilan dengan 21 angka, sedangkan PSM berada di bawahnya dengan 19 poin.

2 dari 4 halaman

Siap Tempur

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menyebut kondisi timnya siap tempur menghadapi PSM Makassar. Menurut Maman, Persija sedang memiliki kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan pada laga terakhir.

"Setelah pertandingan kemarin kami memiliki motivasi dan mental yang baik. Dengan jadwal yang padat dan masa pemulihan yang singkat, pelatih sudah memberikan waktu kami istirahat," ucap Maman Abdurrahman.

Selain itu, Maman juga berharap rekan setimnya bisa tampil maksimal untuk meraih kemenangan melawan PSM. Tiga poin menjadi harga mati untuk bisa memperbaiki posisi di tabel klasemen.

"Mudah-mudahan pada pertandingan besok rekan-rekan sadar, setiap pertandingan yang dilalui Persija sulit dan mereka harus mengeluarkan segala kemampuan dan semangat, fokus pada pertandingan. Kami sepakat untuk menjaga tren positif persija. Kami ingin membawa Persija ke jalur yang sebenarnya," tegas pemain berusia 39 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-11 sepanjang lima tahun terakhir. Kedua tim sejauh ini sama-sama kuat.

Persija Jakarta meraih tiga kemenangan dan PSM Makassar pun demikian. Adapun empat laga sisanya berakhir imbang.

Namun, dalam dua laga terakhir di Liga 1 Persija tak terkalahkan. Persija meraih sekali kemenangan dan sekali imbang dari PSM.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer