Prediksi PSS Vs Persipura di BRI Liga 1: Mutiara Hitam Dihantui Krisis Gol

Oleh Bayu Satio pada 07 Des 2021, 06:45 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 06:45 WIB
BRI Liga 1 - PSS Sleman Vs Persipura Jayapura
BRI Liga 1 - PSS Sleman Vs Persipura Jayapura (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Solo - PSS Sleman akan menjamu Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Laga itu akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Selasa (7/12/2021) sore.

PSS Sleman mengalami naik turun performa di musim ini. Kondisi itu membuat tim asuhan Dejan Antonic masih berkuatat di papan tengah BRI Liga 1.

Mereka ada di posisi ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 20 poin. Namun, nasib PSS di musim ini tak seburuk Persipura.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu terjebak di zona degradasi. Mereka baru mengumpulkan 11 poin dari 15 laga yang sudah dijalani.

Jelang laga ini Mutiara Hitam punya masalah serius, terutama di lini depan mereka. Yevhen Bokhasvili yang diandalkan sebagai penyerang utama masih gagal mencetak gol.

Persipura bahkan tercatat hanya mencetak tiga gol dalam enam pertandingan terakhir. Statistik ini sungguh jauh dari ideal bagi Mutiara Hitam. 

Meski demikian, pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, tetap percaya diri dengan skuadnya. Ia menyebut para pemain lain masih bisa diandalkan untuk mencetak gol ke gawang PSS.

“Kami sudah siap untuk hadapi pertandingan lawan PSS Sleman kami juga punya pemain-pemain bagus yang bisa bikin repot tim lawan,” katanya.

Menghadapi laga ini beberapa pemain Persipura diragukan bisa tampil. Termasuk dua penggawa senior, Richardo Salampessy dan Ian Kabes. Keduanya memang masih mengalami cedera.

2 dari 4 halaman

Harus Tetap Hati-Hati

Persib Bandung Vs PSS Sleman
Para pemain PSS merayakan gol yang dicetak Nemanja Kojic ke gawang Persib dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Jumat (22/10/2021) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Di sisi lain, Dejan Antonic tampak tak mau terlalu memperhatikan posisi Persipura yang sedang ada di bawah. Bahkan, Dejan menuntut para pemain asuhannya untuk berhati-hati.

"Kami harus hati-hati, kerja keras dan disiplin dan terpenting PSS Sleman harus dapat tiga poin,” ujarnya.

Bahkan, Dejan juga menyatakan kondisi PSS sebenarnya tak beda jauh dengan Persipura. Menurut Dejan, kedua tim utu mengalami fase naik-turun di BRI Liga 1 musim ini.

“Kondisi Persipura sama dengan PSS Sleman, naik dan turun untuk musim ini,” tegas dia. 

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

BRI Liga 1 2021: Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (02/12/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
  • PSS Sleman (4-3-3: Miswar Saputra (Kiper), Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Fandry Imbiri, Samsul Arifin (Belakang), Juninho, Kim Kurniawan, Misbakus Solikin (Tengah), Irkham Mila, Nemanja Kojic, Arsyad Yusgiantoro (Depan)
  • Pelatih: Dejan Antonic
  • Persipura Jayapura(4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (Kiper), Muhammad Tahir, Brian Fatari, Israel Wamiau, David Rumakiek (Belakang), Nelson Alom, Gustavo Hedipo, Tatsuya Matsunaga (Tengah), Ricky Kayame, Yevhen Bokhasvili, Feri Pahabol.
  • Pelatih: Alfredo Vera 

Prediksi Bola.com: 55-45

Live O Channel

Selasa, 7 Desember 2021

Pukul 15.15 WIB

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Peringkat Terbaru

Lanjutkan Membaca ↓