Sukses


Juru Gedor FK Senica Pindah Klub, Egy Maulana Vikri Berpeluang Besar Jadi Top Scorer

Bola.com, Jakarta - Top scorer FK Senica, Elvis Mashike Sukisa, resmi dilepas ke MSK Zilina. Dengan begini, Egy Maulana Vikri berksempatan untuk menjadi juru gedor utama klub dan pencetak gol terbanyak.

Elvis Mashike Sukisa merupakan top scorer sementara FK Senica di pentas Fortuna Liga, kasta tertinggi sepak bola antarklub Slovakia. Ia mencatatkan tujuh gol.

Namun demikian, FK Senica melepasnya ke MSK Zilina, klub rival, lantaran persoalan finansial yang tengah mencekik. Kabarnya, tiga bulan sudah para pemain tidak menerima gaji.

"FK Senica dan Elvis Mashike sepakat untuk berpisah saat ini juga," bunyi keterangan resmi klub, Minggu (5/12/2021).

Terlepas dari polemik gaji di FK Senica, kepergian Elvis akan jadi pisau bermata dua buat Egy Maulana Vikri. Positifnya, ia bisa merebut status top scorer klub.

Hanya saja, ketidakhadiran striker asal Kongo itu membuat jalan Senica semakin berat. Apalagi buat Egy Maulana Vikri yang mencatatkan assist pertamanya kala bola sodorannya dituntaskan Elvis.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Isi Posisi Dua Pencetak Gol Terbanyak di FK Senica

Dengan tidak adanya Elvis, gelandang berpengalaman Simon Sumbera otomatis jadi pencetak gol terbanyak FK Senica di Liga Slovakia dengan tiga gol dari 16 penampilan.

Posisi dua ditempati oleh Egy Maulana Vikri dengan lesakkan dua gol. Tiga pemain lain mencetak masing-masing satu gol, yakni Petr Pavlik, Milan Jurdik, dan striker pelapis Niarchos Ioannis.

Jika digabungkan dengan kompetisi lainnya, Jurdik telah melesakkan tiga gol. Sumbera empat gol, sedangkan Ioannis dan Repa Matus masing-masing dua gol, sama dengan Egy.

Video Populer

Foto Populer