Prediksi Persita Vs PSIS di BRI Liga 1: Saatnya Youngster Mahesa Jenar Unjuk Gigi!

Oleh Bayu Satio pada 07 Des 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 07:00 WIB
BRI Liga 1 - Persita Tangerang Vs PSIS Semarang
BRI Liga 1 - Persita Tangerang Vs PSIS Semarang (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Bantul - Persita Tangerang akan menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY pada Selasa (7/12/2021).

PSIS Semarang yang kini ada di posisi tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 tak ingin kembali menelan hasil buruk. Sebelumnya, mereka kalah 1-3 dengan cara yang mengecewakan saat menghadapi PSS Sleman, pada Jumat (3/12/2021). 

Sementara itu, Persita juga punya misi terus mendekati zona papan atas klasemen sementara BRI Liga 1. Tim asuhan Widodo C. Putra ini saat ini ada di peringkat kedelapan klasemen sementara. Mereka hanya tertinggal dua poin dari PSIS.

Laga ini jadi tantangan tersendiri bagi skuad muda Mahesa Jenar (julukan PSIS). PSIS punya rataan skuad paling muda di BRI Liga 1 musim ini, yaitu 25 tahun 6 bulan.

Apalagi para pemain asing PSIS juga belakangan mulai tampil agak loyo. Termasuk para pemain asing mereka seperti Bruno Silva dan Brian Ferreira.

Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengatakan laga melawan Persita akan tidak mudah. Ia menyebut tim berjuluk Pendekar Cisadane ini punya skuad yang berkualitas dan bisa sangat menyulitkan.

“Tapi yang pasti, PSIS Semarang memiliki satu modal untuk esok, dan ini akan menjadi menjadi poin positif,” ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Tak Gentar Hadapi Skuad Muda Energik PSIS

Foto: Ambyar, Tiga Poin PSIS Semarang Sirna oleh Gol Dimas Drajad di Penghujung Laga dalam Pekan ke-12 BRI Liga 1
Pemain PSIS Semarang, Bruno Silva (bawah) melakukan selebrasi bersama Hari Nur Yulianto usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Di laga melawan PSIS, beberapa pemain Persita dipastikan akan absen. Satu yang sudah bisa dipastikan akan absen adalah Herwin Tri Saputra yang mendapatkan akumulasi kartu kuning. Sementara Kevin Gomes kondisinya masih dipantau.

Mantan pelatih Bali United itu juga mengakui laga nanti akan sulit bagi timnya. Mengingat PSIS tampil energik dari skuad muda mereka. Untuk itu, Widodo meminta tim bisa mengantisipasi hal tersebut.

"Menghadapi PSIS, tim ini memang dihuni pemain muda yang energik. Tapi kita sudah siap dengan persiapan matang. Yang terpenting kami sudah paham dengan karakteristik permainan PSIS," jelas Widodo.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persita Tangerang VS PSS Sleman
Pemain PSS Sleman, Rangga Muslim, melepaskan tendangan ke gawang Persita Tangerang pada laga Liga 2 di Stadion Benteng Taruna, Tangerang, Jumat (26/10/2018). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
  • Persita Tangerang (4-2-3-1): Try Hamdani (Kiper), Muhammad Toha, Adam Mitter, Syaiful Anwar, Dallen Doke (Belakang), Taufiq Febriyanto, Bae Sin-young, Aldi Al Achya, Raphael Maitimo, Irsyad Maulana (Tengah), Nur Hardianto (Depan).
  • Pelatih: Widodo C. Putra
  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka (Kiper), Muhammad Rio, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Frendi Saputra (Belakang), Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Hari Nur, Septian David, Fandi Eko (Tengah), Bruno Silva (Depan).
  • Pelatih: Imran Nahumarury

Prediksi Bola.com: 50-50

  • Live Indosiar
  • Selasa, 7 Desember 2021
  • Pukul 18.15 WIB
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persita dan PSIS

Lanjutkan Membaca ↓