Bidik Papan Tengah BRI Liga 1, David Laly Ingin Bawa Madura United Bungkam Bali United dan Borneo FC

Oleh Aditya Wany pada 07 Des 2021, 05:30 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 05:30 WIB
Madura United Vs Arema
Pemain Madura United, David Laly. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Madura United berupaya melupakan kekalahan dari Persib Bandung pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022, di mana mereka kalah 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam.

Kekalahan ini menghentikan dua kemenangan sekaligus catatan clean sheet beruntun Madura United dalam dua laga sebelumnya. Madura United sempat menang 2-0 atas Persik Kediri dan 3-0 saat menghadapi Barito Putera.

Selain itu, ini menjadi kali pertama bagi Madura United takluk saat berjumpa Persib. Tim asal Pulau Garam itu sebelumnya tidak pernah kalah dari Maung Bandung dalam delapan pertemuan, rinciannya 5 kemenangan dan hasil imbang.

Winger Madura United, David Laly, tidak ingin terlalu larut dalam kekalahan tersebut. Dia ingin fokus membawa timnya memetik tiga poin dalam dua pertandingan terakhir putaran pertama BRI Liga 1.

"Sebenarnya kami dari tim punya target di putaran pertama bisa finis di papan tengah. Menurut saya, itu target pribadi. Terpenting yang terdekat adalah pertandingan melawan Bali United dan Borneo FC," ucap David Laly.

"Tidak ada cerita selain kami harus bisa ambil poin terbaik. Paling tidak dua kali meraih kemenangan. Itu sudah menjadi harga mati, kami bekerja keras untuk bisa bersaing di papan tengah," lanjut pemain Madura United berusia 29 tahun itu.

David Laly sendiri termasuk pemain yang secara reguler mendapat kesempatan bermain musim ini. Pemain asal Papua itu membukukan 14 penampilan dan menyumbang dua gol.

Madura United dijadwalkan berjumpa dengan Bali United pada Kamis (9/12/2021) dan Borneo FC pada Selasa (14/12/2021).

 

2 dari 4 halaman

Perubahan Sejak Pergantian Pelatih

Foto: Dua Gol Bola Mati Jaja ke Gawang Persik Kediri Jauhkan Madura United dari Zona Degradasi di Pekan ke-13 BRI Liga 1
Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Madura United juga telah banyak melakukan perubahan selama melakoni seri ketiga BRI Liga 1. Hal itu tidak terlepas dari kinerja pelatih Fabio Lefundes yang datang menggantikan Rahmad Darmawan.

Pelatih asal Brasil itu membawa dampak yang cukup apik dengan meraih dua kemenangan dan dua kekalahan dari empat pertandingan bersama Madura United. Perlahan dia mengangkat peringkat tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu.

Saat awal Fabio Lefundes tiba, Madura United menduduki peringkat ke-15 atau hanya satu strip di atas zona degradasi. Kini, Laskar Sape Kerap beranjak menuju papan tengah dengan menghuni peringkat ke-12.

 

3 dari 4 halaman

Nama Baru

Fabio Lefundes
Pelatih anyar Madura United, Fabio Lefundes. (Aditya Wani/Bola.com)

Fabio Lefundes sebenarnya merupakan nama baru di sepak bola tanah air. Selama ini, dia tercatat berkarier di Korea Selatan bersama Jeonbuk Hyundai Motor. Terakhir, dia menjadi bagian Botafogo, klub asal negaranya.

Tapi, semua itu dilakoninya dengan status sebagai asisten pelatih. Madura United jadi klub pertama yang ditanganinya dengan jabatan pelatih kepala. Tentu, unsur serba pertama ini merupakan tantangan yang tak mudah.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓