Sukses


3 Pemain Belia Persebaya yang Bisa Menyajikan Mimpi Buruk bagi Persib di BRI Liga 1: Dari Bawah Mistar hingga Penopang Serangan

Bola.com, Sleman - Duel panas bakal tersaji dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Persib Bandung dijadwalkan bakal bersua dengan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam WIB.

Persib Bandung dan Persebaya Surabaya merupakan dua klub yang memiliki sejarah panjang dalam perjalanan sepak bola Indonesia sejak era Perserikatan.

Persib tercatat lima kali meraih gelar juara dan tujuh kali menjadi runner-up. Sedangkan Persebaya lebih mentereng dengan delapan kali menjuarainya.

Kondisi terkini di BRI Liga 1 juga memperlihatkan bahwa pertandingan sangat patut untuk disimak. Sebab, dua tim ini menjadi yang paling produktif sampai 15 pekan pertandingan. Persebaya unggul dengan mengemas 26 gol, sedangkan Persib dengan 24 gol.

Namun, posisi klasemen menunjukkan hal yang berbeda. Persib berada di atas dengan menghuni posisi kedua dalam klasemen sementara BRI Liga 1, di bawah Bhayangkara FC. Persebaya yang tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir kini menduduki peringkat kelima.

Fakta itu membuat duel kedua tim ini diprediksi bakal berjalan kian menarik. Sebab, Persebaya banyak mengandalkan pemain muda pada musim ini. Mereka tidak goyah meski kehilangan pemain senior akibat cedera atau pemanggilan Timnas Indonesia.

Bola.com mencatat ada tiga pemain belia Persebaya Surabaya yang berpotensi melahirkan mimpi buruk untuk tim Maung Bandung nanti. Simak ulasannya berikut ini:

 

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Sosok satu ini sudah menjadi pemain yang secara reguler masuk starting eleven Persebaya Surabaya. Sudah dua gol yang disumbang oleh pemain berusia 17 tahun itu dalam 10 penampilan di BRI Liga 1.

Kontribusi Marselino Ferdinan tidak sebatas pergerakannya yang membuat lawan kian waspada. Tidak juga hanya tembakannya yang membahayakan. Tapi, umpan-umpan setelah dribel juga kerap mengejutkan lawan.

Terbaru, dia membukukan masing-masing satu gol dan assist saat menghadapi Barito Putera pekan lalu (4/12/2021). Catatan statistik menunjukkan mantan penggawa Timnas Indonesia U-16 itu juga membukukan lima umpan kunci yang melahirkan banyak ancaman.

 

3 dari 5 halaman

Andhika Ramadhani

Sosok penjaga gawang satu ini merupakan pemain penting di bawah mistar Persebaya Surabaya. Andhika Ramadhani adalah aktor di balik kegemilangan Bajul Ijo mencatatkan empat clean sheet alias nirbobol beruntun dalam empat laga terakhir.

Menariknya, Andhika sendiri sebenarnya berstatus sebagai kiper ketiga di skuad Persebaya musim ini. Dia baru promosi ke tim senior pada 2020 setelah membawa Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019.

Andhika sudah tampil dalam sembilan pertandingan Persebaya di BRI Liga 1. Dia mengungguli Ernando Ari Sutaryadi yang baru tampil dalam delapan laga. Kiper berusia 22 tahun ini adalah momok bagi penyerang lawan.

 

4 dari 5 halaman

Akbar Firmansyah

Nama satu ini juga termasuk yang melahirkan kejutan musim ini. Pada usia 19 tahun, Akbar Firmansyah mampu masuk dalam trisula lini depan Persebaya Surabaya dan bekerja sama dengan pemain asing macam Jose Wilkson dan Taisei Marukawa.

Akbar berhasil menunjukkan kualitasnya saat mendapat kesempatan tampil. Meski belum pernah mencetak gol, pergerakannya sebagai winger cukup membahayakan. Jangan lupa satu assist yang sudah disumbangkannya.

Pemain asli Surabaya ini sudah membukukan delapan pertandingan dengan dua di antaranya tampil sebagai starter. Dalam jumlah laga itu, tidak jarang pemain belakang lawan kelabakan melihat keberaniannya menusuk jantung pertahanan atau melepas tembakan.

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer