Sukses


3 Gol Terbaik di Pekan ke-15 BRI Liga 1: Gol Indah Berawal dari Situasi Bola Mati

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 yang sudah rampung pada Minggu (5/12/2021), tergolong menjadi pekan yang minim gol. Tercatat dalam 9 pertandingan yang digelar, hanya ada 15 gol yang tercipta.

Hal ini tak lepas dari cukup banyaknya tim yang mampu mencatatkan clean sheet, alias tak membiarkan tim lawan membobol gawang mereka pada pekan ke-15 BRI Liga 1.

Bhayangkara FC, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Borneo FC, Arema FC dan Bali United tanpa kebobolan pada pekan ini.

Dua tim terakhir tanpa kebobolan karena memang Arema FC dan Bali United saling berhadapan dan bermain tanpa gol. Sementara itu, Persija dan Persib sama-sama menang 1-0 atas lawannya masing-masing, Persikabo 1973 dan Madura United.

Sementara Bhayangkara FC, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya meraih kemenangan 2-0, masing-masing atas Persipura Jayapura, Persita Tangerang, dan Barito Putera.

Selain itu, PSS Sleman berhasil menang 2-1 atas PSIS Semarang, sementara Persela Lamongan dan PSM Makassar harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Dengan jumlah gol yang cukup minim, yaitu 15 gol pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022, berikut tiga gol terbaik pilihan Bola.com:

2 dari 4 halaman

Jabar Sharza

Pemain asing Persela Lamongan yang berasal dari Afghanistan ini berhasil mencetak gol keduanya bagi Laskar Joko Tingkir di BRI Liga 1 saat menghadapi PSM Makassar, Kamis (2/12/2021).

Saat babak kedua baru berjalan sekitar satu menit, Persela mendapatkan tendangan bebas dengan jarak yang cukup bagus. Jabar Sharza berdiri di depan bola bersama Ivan Carlos.

Pemain Afghanistan itu kemudian menjadi eksekutor tendangan bebas yang membuat bola meluncur indah ke sudut kiri atas gawang PSM yang dikawal oleh Hilman Syah.

Sayangnya, gol Jabar Sharza ini tak cukup untuk membantu Persela meraih kemenangan karena PSM mampu membalasnya melalui gol penalti Sutanto Tan yang membuat laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Berikut cuplikan pertandingan antara Persela dan PSM, di mana Jabar Sharza mencetak gol yang indah bagi Laskar Joko Tingkir:

 
3 dari 4 halaman

Septian David Maulana

PSIS Semarang memang harus mengakui keunggulan PSS Sleman dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (3/12/2021). Mahesa Jenar harus takluk 1-2 dari Elang Jawa dalam pertandingan tersebut.

Namun, PSIS Semarang berhasil lebih dulu unggul berkat gol indah yang dicetak oleh Septian David Maulana. Mantan penggawa Timnas Indonesia U-23 ini melepaskan tembakan dari situasi bola mati saat laga baru berjalan enam menit.

Bola sepakannya meluncur deras ke sudut atas tiang jauh PSS Sleman dan sukses mengoyak jala gawang yang dikawal oleh Miswar Saputra. Sayang, PSIS gagal mempertahankan keunggulannya dan harus kalah 1-2 dalam laga ini.

Berikut gol indah Septian David Maulana dalam cuplikan pertandingan antara PSIS kontra PSS:

 
4 dari 4 halaman

Francisco Torres

Gol terbaik terakhir datang dari striker sekaligus mesin gol Borneo FC, Francisco Torres. Namun, berbeda dengan dua gol terbaik di atas yang lahir dari sepakan tendangan bebas langsung, gol ini lahir karena kombinasi tendangan bebas yang bagus dengan penyelesaian akhir yang ciamik.

Dalam laga kontra Persiraja Banda Aceh, Borneo FC berhasil meraih kemenangan 2-0. Francisco Torres memborong kedua gol Pesut Etam dalam pertandingan ini, pertama lewat eksekusi penalti dan yang kedua lewat tandukan kepala.

Gol kedua Francisco Torres diawali dengan situasi bola mati, di mana Wawan Febrianto mengambil tendangan bebas dari tepi lapangan dan melepaskan umpan matang ke jantung pertahanan Persiraja. Torres yang melompat tinggi memaksimalkan umpan tersebut menjadi gol yang sangat bagus.

Berikut cuplikan pertandingan antara Persiraja kontra Borneo FC, di mana Francisco Torres berhasil mencetak gol tandukan yang indah:

Video Populer

Foto Populer