Sukses


4 Pemain Persija yang Bisa Jadi Prahara untuk PSM: Jangan Gagal Lagi Marko Simic!

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Jumat (3/12/2021).

Gol tunggal kemenangan Tim Macan Kemayoran pada laga itu dicetak gelandang berpaspor Nepal, Rohit Chand, pada menit ke-50. Tim asuhan Angelo Alessio tersebut tentu ingin mempertahankan tren positif ini.

Termasuk saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/9/2021). Bagi Persija Jakarta, laga kontra PSM merupakan kali keempat pada tahun ini.

Sebelumnya, kedua tim tiga kali bertemu pada ajang Piala Menpora 2021. Dalam tiga pertandingan itu, Persija Jakarta tercatat kalah pada laga penyisihan grup dengan skor 0-2. Selain itu, bermain imbang tanpa gol di waktu normal dalam dua pertemuan semifinal.

Seperti diketahui, Persija akhirnya lolos ke final via adu penalti dan kemudian meraih trofi juara setelah memupus ambisi Persib Bandung. Tapi, hasil pertemuan melawan PSM Makassar menjadi catatan tersendiri buat Persija.

Apalagi, Marko Simic yang bertatus top skorer Liga 1 2019 masih belum mampu sekali pun menjebol gawang PSM yang dikawal Hilman Syah. Termasuk ketika menjadi eksekutor Persija pada adu penalti.

Tentu situasi dan atmosfer Piala Menpora dengan BRI Liga 1 berbeda. Persija dan Marko Simic tak ingin mengulango pengalaman yang sama. Khusus di Liga 1, Marko Simic tercatat satu kali menjebol gawang PSM dalam dua pertemuan pada musim 2019.

Menariknya, gol itu dicetak Marko Simic di kandang PSM yakni Stadion Andi Mattalata Mattoangin. Selain Marko Simic, ada tiga pemain Persija lainnya yang bisa jadi prahara buat PSM pada laga nanti.

Siapa saja keempat pemain tersebut? Berikut ini adalah empat pemain Persija Jakarta yang bakal merepotkan PSM Makassar.

 

 

 

2 dari 6 halaman

1. Andritany Ardhiyasa

Andritany Ardhiyasa bukan hanya pilihan utama di bawah mistar tapi juga didaulat sebagai kapten Persija Jakarta di BRI Liga 1. Pria kelahiran Jakarta, 26 Desember 1991 itu tercatat hanya empat kali absen dalam 15 laga Tim Macan Kemayoran musim ini.

Akibat terserang demam berdarah, Andritany melewatkan laga kontra Persipura (19/9/2021), Persela Lamongan (24/9/2021), Persita Tangerang (28/9/2021), dan Persiraja Banda Aceh (2/10/2021).

Penampilan terbaik Andritany Ardhiyasa terjadi ketika Persija mengalahkan seteru bebuyutannya, Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-12 di Stadion Manahan Solo (20/11/2021).

Dalam duel itu, ia tercatat enam kali melakukan penyelamatan gemilang sekaligus mencetak cleansheet pertamanya musim ini.

3 dari 6 halaman

2. Rohit Chand

Rohit Chand sudah mencetak dua gol dalam 12 penampilan bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1. Satu di antaranya terjadi ketika menjebol gawang Persikabo 1973 pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1.

Gol itu sangat penting, karena menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut sekaligus memutus catatan minor kekalahan beruntun Persija dalam dua pertandingan terdahulu.

Sukses ini sekaligus membuktikan betapa pentingnya sosok Rohit Chand di Persija. Selama ini, ia dikenal sebagai pemain multiposisi di Persija.

Selain gelandang, Rohit juga tampil baik ketika berperan sebagai bek. Ia juga tak jarang terlihat berkeliaran di kotak penalti lawan.

4 dari 6 halaman

3. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak absen pada laga Persija kontra Persikabo 1973 karena terjerat akumulasi kartu kuning. Mendapat 'jatah' istirahat tentu membuat pria kelahiran Pematang Siantar, 26 Januari 1992 itu lebih bugar saat menghadapi PSM Makassar.

Kecepatan dan akurasi umpan yang dimilikinya bakal jadi momok menakutkan buat tim lini belakang Tim Juku Eja. Kehadiran Riko Simanjuntak juga menjadi tambahan motivasi tersendiri buat Marko Simic dalam menambah koleksi golnya.

Seperti diketahui, sukses Marko Simic menjadi top skorer Liga 1 2019 tak lepas dari kontribusi besar Riko Simanjuntak.

5 dari 6 halaman

4. Marko Simic

Marco Simic baru mengoleksi sembilan gol buat Persija di BRI Liga 1. Pria berpaspor Kroasia ini harus berjuang keras untuk melewati perolehan 28 golnya pada musim 2019.

Apalagi, penampilan Persija dalam 15 laga yang telah dilakoni musim ini masih belum konsisten. Kondisi itu juga berdampak pada aksi serta pencapaian pribadi Marko Simic.

Satu contoh diantaranya. Setelah mencetak gol penting ke gawang Persib pada laga pekan ke-12, Marko Simic tak berdaya saat menghadapi Bali United pada pekan berikutnya.

Ia pun hanya mencetak satu gol ketika Persija dikalahkan Borneo FC dengan skor 1-2 pada pekan ke-14 dan kembali mandul saat bersua Persikabo. Menilik siklus golnya pada empat laga terakhir, peluang Marko Simic menjebol gawang PSM terbilang besar.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer