Sukses


BRI Liga 1: Takluk dari Bhayangkara FC, Pelatih Persela Sentil Kepemimpinan Wasit

Bola.com, Sleman - Persela Lamongan harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC. Tim Laskar Joko Tingkir ditekuk dengan skor 0-2 dalam pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/12/2021) malam.

Dua gol Bhayangkara FC dicetak oleh gelandang Muhammad Hargianto (30’) dan striker Ezechiel N'Douassel (42’). Tidak ada gol balasan yang berhasil diciptakan oleh pemain Persela Lamongan dalam duel ini.

Pelatih interim Persela, Ragil Sudirman, tetap mengirim apresiasi kepada Dwi Kuswanto dkk. yang berjuang dalam laga ini. Dia hanya menyayangkan dua gol Bhayangkara FC yang lahir akibat kurang disiplinnya pemain lini belakang.

“Pertadingan tadi, (sejak) babak pertama kami tampil all-out. Anak didik saya sudah bermain dengan bekerja keras, tapi masih kecolongan dua gol karena pemain kurang disiplin,” ungkap Ragil setelah pertandingan.

Dua gol Bhayangkara FC itu lahir lewat proses yang mirip. Diawali dari serangan balik, lalu melakukan umpan silang, dan ditutup dengan sundulan yang gagal dibendung. Pemain belakang Persela terlihat tidak mampu mengantisipasinya.

Lantas, apa sebenarnya salah dari permainan para bek yang gagal membendung serangan itu? Ragil malah sedikit menyentil kepemimpinan wasit Sigit Budiyanto.

“Kami sudah menginstruksikan pemain untuk disiplin, tapi buktinya kami masih kecolongan. Saya menyayangkan sekali babak pertama keputusan wasit masih kurang jeli, kami kurang respons keputusan wasit tadi,” imbuh pelatih interim Persela Lamongan.

Ragil Sudirman tidak menyebutkan secara jelas keputusan wasit mana yang dimaksudnya. Terlepas dari itu, Persela Lamongan sebenarnya bermain kurang rapi dalam membangun serangan. Aliran bola juga terasa tidak berjalan baik.

2 dari 3 halaman

Hasil yang Mengecewakan

Gelandang Persela Lamongan, Gian Zola, mengaku sangat kecewa dengan hasil negatif. Namun, pemain pinjaman dari Persib Bandung itu tidak mau timnya terlalu larut dalam kegagalan mendapatkan poin.

“Saya sendiri sebagai pemain sangat kecewa dengan hasil yang kami raih. Tapi, kami sudah bekerja keras. Kami akan berjuang di laga terakhir melawan PSS Sleman,” ujar pemain berusia 23 tahun itu.

Kekalahan ini memperpanjang rekor Persela yang sudah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Bahkan, tim asal Kota Soto itu tercatat sudah membukukan sembilan kekalahan dari 16 pertandingan BRI Liga 1.

Persela untuk sementara masih menghuni posisi ke-15 klasemen sementara dengan 13 poin. Mereka berpotensi masuk zona merah lagi dan disalip oleh Barito Putera yang akan bertanding kontra Persik Kediri, Rabu (8/12/2021).

3 dari 3 halaman

Posisi Persela di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer