Duel Pelatih Persib Vs Persebaya di BRI Liga 1: Pertarungan Juru Taktik Sarat Pengalaman

Oleh Muhammad Faqih pada 07 Des 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 08:15 WIB
Duel Antarpelatih - Robert Rene Alberts vs Aji Santoso
Duel Antarpelatih - Robert Rene Alberts vs Aji Santoso. (Bola.com/Gregah Nurikhsani)

Bola.com, Jakarta - Duel seru bakal tersaji pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 mempertemukan Persib Bandung bersua Persebaya Surabaya. Duel kedua tim digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021).

Duel ini menjadi ajang pertarungan adu taktik dua pelatih sarat pengalaman. Robert Alberts yang menangani Persib Bandung akan berhadapan dengan Aji Santoso di kubu Persebaya Surabaya.

Kedua pelatih ini dikenal jago dalam meracik tim. Bahkan, Persib dan Persebaya tercatat sebagai tim paling produktif dalam urusan mencetak gol di BRI Liga 1 2021/2022.

Sejauh ini, Skuad Maung Bandung sudah mendulang 24 gol dari 15 pertandingan. Sementara itu, Persebaya di atas Persib dengan 26 gol.

Dengan catatan tersebut, duel kedua pelatih ini tentu akan berlangsung seru dan menarik. Robert dan Aji ingin membuktikan diri siapa juru terbaik di seri ketiga ini.

 

2 dari 4 halaman

Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (Bola.com/Adreanus Titus)

Pelatih berpaspor Belanda ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah anak asuhnya sukses membungkam Madura United 1-0. Kemenangan ini otomatis mengantar Persib ke urutan dua klasemen sementara.

Robert memang butuh kemenangan melawan Persebaya. Sebab, jarak poin dengan Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen hanya terpaut lima angka.

Di bawah tangan dingin Robert Alberts, Persib tampil menjanjikan di BRI Liga 1. Bahkan, Persib sempat menorehkan rekor sebagai satu-satunya tim yang tidak tersentuh kekalahan hingga pekan ke 11.

Namun, memasuki seri ketiga ini perfoma Persib tampil angin-anginan. Dari empat laga terakhir, Marc Klok dan kawan-kawan mencatatkan dua kemenangan dan dua kali hasil kalah.

Terbaru, Persib menaklukan Madura United dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Persib dicetak Frets Butuan setelah memanfaatkan umpan terukur Beckham Putra Nugraha.

 

3 dari 4 halaman

Aji Santoso

Persebaya Surabaya - Aji Santoso
Persebaya Surabaya - Aji Santoso (Bola.com/Adreanus Titus)

Persebaya di bawah Aji Santoso mulai menunjukan kualitasnya. Dari sembilan laga terakhir,  Persebaya tercatat belum pernah merasakan kekalahan.

Bahkan, empat laga akhir Persebaya dilalui dengan clean sheet atau tanpa kebobolan. Ini tentu menjadi pekerjaan berat bagi tim lawan yang ingin memutus tren positif Persebaya.

Aji Santoso memang bukan pelatih sembarang. Pelatih berusia 51 tahun ini sarat pengalaman dan banyak malang melintang di klub-klub tanah air, seperti Persela Lamongan, Arema FC dan PSIS.

Aji mengawali karir kepelatihannya bersama Timnas Indonesia U-17. Kemudian dia dipercaya menukangi tim sepak bola PON Jawa Timur.

Melihat hal itu tentu sangat dinantikan duel taktik dari kedua pelatih untuk menentukan siapa yang terbaik.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓