Sukses


BRI Liga 1: Tantang Persebaya, Persib Kehilangan 2 Pemain

Bola.com, Sleman - Persib Bandung kehilangan dua pemainnya, Teja Paku Alam dan Ardi Idrus saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (8/12/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Namun, untuk pemain-pemain lainnya diakui pelatih Persib Robert Alberts sudah sangat siap bertarung dan diharapkan bisa kembali memetik tiga poin.

"Ardi Idrus harus absen karena akumulasi kartu. Teja juga masih belum sepenuhnya pulih, tapi untuk yang lainnya oke. Kami hanya memiliki waktu untuk memulihkan tenaga pemain dan kemarin kami tidak bisa berlatih dengan maksimal," ujar Robert Alberts.

Mengenai Persebaya yang sedang dalam tren positif setelah menang 2-0 atas Barito Putera, pelatih Persib Bandung asal Belanda ini menegaskan bahwa tim asuhan Aji Santoso tersebut memang tim yang bagus dan bisa memaksimalkan pemain asingnya sangat baik.

"Bisa dilihat bahwa Persebaya adalah tim dengan jumlah gol lebih banyak dari kami di kompetisi sejauh ini. Namun kami juga merupakan tim dengan rekor pertahanan yang terbaik sejauh ini dan ini akan menjadi laga yang menarik," ujar Robert.

2 dari 3 halaman

Duel Seru

Robert menilai, pertemuan dua tim nanti merupakan duel dua tim yang paling produktif di BRI Liga 1 2021/2022.

"Ini menjadi pertarungan kedua tim yang menyerang jika mengacu pada gol yang kini sudah tercipta. Tapi kami juga adalah tim yang memiliki rekor pertahanan yang bagus. Jadi kedua tim bisa saja mencetak gol besok," tutur Robert.

Saat ini posisi Persib Bandung masih diperingkat ke dua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan poin 31, sedang Persebaya Surabaya peringkat ke lima dengan poin 27.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer