BRI Liga 1: Robert Alberts Pede Jelang Duel Kontra Persebaya, Persib Termotivasi

Oleh Erwin Snaz pada 07 Des 2021, 16:10 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 16:10 WIB
Robert Alberts
Pelatih Persib bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan pertandingan yang mempertemukan tim asuhannya dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam, bakal berjalan menarik. Robert Alberts percaya diri tim asuhannya termotivasi untuk meraih tiga poin dalam laga kali ini.

Menurut pelatih Persib Bandung asal Belanda ini, Persebaya Surabaya sedang dalam keadaan percaya diri setelah meraih hasil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara Persib Bandung tentu harus mendapatkan tiga poin agar bisa tetap menjaga jarak dengan Bhayangkara FC yang sampai saat ini masih menguasai puncak klasemen BRI Liga 1 setelah kembali meraih kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan pada pekan ke-16, Senin (6/12/2021).

"Itu motivasi kami untuk menang. Sayangnya dalam seri kali ini, kami tidak bisa mendapatkan semua poin yang ada. Satu hal yang pasti, betapa pentingnya tiga poin dalam laga ini," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual, Selasa (7/12/2021).

Pelatih asal Belanda ini mengaku untuk menghadapi Persebaya nanti, Persib harus kehilangan Ardi Idrus dan Teja Paku Alam selain tiga pemainnya yang masih membela Timnas Indonesia.

"Ada satu yang terkena larangan bermain, yaitu Ardi Idrus dan tidak ada pemain lain yang mengalami cedera serius. Kami mulai leluasa dalam menentukan pemain, tapi tanpa Ardi dan Teja yang belum sepenuhnya pulih," ungkap pelatih Persib Bandung itu.

 

 

2 dari 4 halaman

Waspadai Produktivitas Persebaya

Foto: Derby Jatim, 10 Pemain Arema FC Harus Rela Berbagi Poin Dengan Persebaya Surabaya di Pekan Kesebelas BRI Liga 1
Persebaya Surabaya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Robert Alberts juga meminta 11 pemain Persib Bandung yang diturunkan nanti dari awal pertandingan harus benar-benar disiplin dan berjuang melawan Persebaya Surabaya. Apalagi tim asuhan Aji Santoso itu tercatat sebagai tim paling produktif dalam mencetak gol di BRI Liga 1.

"Kalau tidak salah, mereka sudah mencetak 26 gol dan kami berada di posisi kedua dengan 24 gol. Jadi kedua tim cukup produktif dalam hal permainan menyerang," ucap Robert.

"Tapi dalam hal ini, pertahanan kami menjadi yang terbaik di liga sejauh ini, dengan hanya kemasukan 9 gol dan Persebaya kebobolan 16 gol kalau tidak salah," lanjut pelatih asal Belanda itu.

 

3 dari 4 halaman

Tim Terbaik Bakal Menang

Kolase - Piala Menpora, Persib Bandung, Persebaya Surabaya
Persib Bandung dan Persebaya Surabaya (Bola.com/Adreanus Titus)

Robert Alberts menegaskan pertemuan antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya ini bakal menjadi laga yang menarik dan potensial melahirkan banyak gol.

Namun, Robert Alberts menilai tim yang menang adalah tim yang tidak kemasukan gol dan itu menjadi kekuatan Persib sejauh ini, meski sedang dihadapkan pada situasi absennya pemain di lini pertahanan.

"Kami juga sudah dalam jalur yang tepat karena kini beberapa pemain sudah kembali. Saya berharap kami bisa melanjutkan catatan mencetak gol dan menjaga rekor di lini pertahanan dengan tangguh," lanjut Robert mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib dan Persebaya di BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓