BRI Liga 1: Hadapi Persebaya, Frets Butuan dan Beckham Putra Kembali Jadi Andalan Persib

Oleh Erwin Snaz pada 07 Des 2021, 18:50 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 18:50 WIB
Persib Bandung Vs Madura United
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Frets Butuan ke gawang Madura United di Stadion Manahan, Sabtu (4/12/2021) malam. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Sleman - Persib Bandung kemungkinan akan memberikan kepercayaan kembali kepada Frets Butuan dan Beckham Putra Nugraha sebagai starter kala menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

Sementara striker Persib Bandung asal Belanda, Geoffrey Castillion, masih harus dicadangkan apabila formasi yang dipakai Robert Alberts sama dengan saat menang melawan Madura United pada pekan ke-15 BRI Liga 1.

"Kami memiliki beberapa pilihan di tim dan itu merupakan kelebihan dari tim kami. Frets memang layak untuk diturunkan, dia termotivasi," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual, Selasa (7/12/2021).

"Beckham juga merupakan pemain yang bagus meski masih butuh mengukuhkan diri sebagai pemain profesional," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Kendati demikian, gelandang muda jebolan Diklat Persib itu menurut Robert sudah berada di jalur yang tepat dan terlihat makin matang menjadi kekuatan di Persib Bandung.

Maka dari itu, Robert Alberts menilai Beckham Putra sangat mungkin menjadi starter Persib Bandung dalam laga kontra Persebaya dan bakal dilihat kesiapannya jelang pertandingan nanti.

2 dari 4 halaman

Menjadikan Castillion Sebagai Supersub

Foto: Hasil Pertandingan BRI Liga 1, Persib Bandung Kembali Ke Jalan Kemenangan Usai Hantam Persiraja  4-0
Delapan menit berselang, giliran Geoffrey Castillion yang mencatatkan namanya di papan skor. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Mengenai Geoffrey Castillion, pelatih berusia 67 tahun ini mengaku jika formasi yang digunakan seperti saat melawan Madura United, maka striker asal Belanda itu tidak akan ditampilkan sebagai starter ketika Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya.

"Jika kami kembali tampil dengan kombinasi dan sistem tersebut, pemain seperti Geoffrey tidak mempunyai tempat saat ini," ujar Robert Alberts.

"Namun, itu normal. Geoffrey juga tetap berkontribusi bagi tim, saat dia masuk di babak kedua," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Peran Castillion Sejauh Ini

Robert Alberts
Pelatih Persib bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Geoffrey Castillion memang diturunkan satu menit jelang laga berakhir, saat Persib Bandung menang 1-0 lawan Madura United.

Selama di BRI Liga 1 2021/2022 berlangsung, striker bernomor punggung 20 di Persib ini lebih banyak dibangkucadangkan.

Ia hanya menjadi starter dalam beberapa pertandingan, berduet dengan Wander Luiz dan sudah menyumbang 3 gol, masing-masing saat lawan Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓