Sukses


Produktif Cetak Gol di BRI Liga 1, Persebaya Tegaskan Tampil Menyerang Hadapi Persib

Bola.com, Sleman - Pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 bakal menyajikan duel panas. Persib Bandung dijadwalkan berjumpa dengan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

Kondisi terkini di BRI Liga 1 juga menunjukkan bahwa pertandingan sangat patut untuk disimak. Sebab, dua tim ini menjadi yang paling produktif sampai 15 pekan. Persebaya Surabaya unggul dengan 26 gol, sedangkan Persib di bawahnya dengan 24 gol.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menilai pertandingan ini bakal memperlihatkan persaingan sengit kedua tim. Agresivitas Bajul Ijo maupun Maung Bandung menjadi sajian yang menarik untuk disaksikan.

“Tidak hanya Persib, Persebaya juga salah satu tim paling produktif dengan mencetak 26 gol, paling tinggi dari semua peserta (Liga 1). Artinya, pemain-pemain kami bisa mencetak gol,” ucap Aji Santoso, Selasa (7/12/2021).

“Menurut saya, dalam pertandingan besok pasti akan berjalan seru. Dua tim sama-sama tim besar di sepak bola Indonesia. Saya pikir dua-duanya memiliki materi pemain yang cukup potensial,” imbuh pelatih asli Malang itu.

 

2 dari 4 halaman

Hasil Berbeda

Namun, posisi klasemen menunjukkan hal yang berbeda. Persib berada di atas dengan menghuni posisi runner-up klasemen sementara di bawah Bhayangkara FC. Persebaya yang tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir kini menduduki peringkat kelima.

Persebaya menunjukkan performa yang apik meski banyak mengandalkan pemain muda di musim ini. Mereka tidak goyah meski kehilangan sejumlah pemain senior akibat cedera atau pemanggilan Timnas Indonesia.

Persib pun termasuk tim yang konsisten menjaga posisi di papan atas. Jangan lupakan, tim arahan Robert Alberts ini juga pernah tercatat sebagai tim yang tak terkalahkan di BRI Liga 1 dalam 11 pertandingan beruntun.

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

Aji Santoso menegaskan bahwa timnya tetap akan tampil menyerang melawan Persib. Persebaya bakal bermain sesuai karakternya.

“Saya tahu taktik Coach Robert Alberts tidak terlalu suka dengan bermain yang defensif. Saya juga seperti itu, saya akan tampil menyerang melawan Persib Bandung,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Di sisi lain, Persebaya yang memiliki catatan positif dengan selalu membukukan clean sheet dalam empat pertandingan terakhir membuat pemain lebih percaya diri. Artinya, pertahanan timnya semakin kompak dalam membendung serangan lawan.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya dan Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer