Sukses


BRI Liga 1: Jadwal Mepet, Persebaya Bakal Rotasi Pemain Kontra Persib?

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri melawan Persib Bandung. Hanya tiga hari yang mereka punya sebelum melakoni duel pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 itu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

Tim Bajul Ijo terakhir bertanding saat menang 2-0 atas Barito Putera pekan lalu, Sabtu (4/12/2021) malam. Kondisi ini tentu akan berdampak pada kebugaran fisik para pemain Persebaya Surabaya yang belum sepenuhnya pulih.

Lantas, apakah pelatih Aji Santoso akan melakukan rotasi pemain demi mencegah kemungkinan cedera? Sang pelatih pun punya jawaban mengenai hal tersebut.

“Saya tidak mau menyampaikan apakah akan ada rotasi atau tidak, karena itu bagian dari taktik dan strategi yang tidak perlu saya sebut di luar. Tetapi, yang jelas saya sampaikan seluruh pemain Persebaya dalam kondisi siap untuk main,” ucap Aji Santoso, Selasa (7/12/2021).

Duel kontra Persib ini sangat penting bagi Persebaya Surabaya. Sebab, Arif Satria dkk. dihadapkan pada lawan yang tidak mudah. Persib merupakan penghuni posisi runner-up dengan 31 poin dan telah mencetak 24 gol dalam 15 pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Persiapan Maksimal

Sedangkan Persebaya sudah melewati sembilan pertandingan terakhir. Jangan lupakan juga catatan clean sheet alias tidak kebobolan dalam empat pertandingan terakhir secara beruntun. Bajul Ijo kini menduduki peringkat kelima dengan 27 angka

Di sisi lain, Persebaya sebenarnya tidak bisa menurunkan komposisi terbaik karena empat pemain membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Mereka adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Ernando Ari Sutaryadi. Lalu, Alwi Slamat mendapat larangan bertanding.

“Persiapan kami sudah cukup bagus. Kami tadi sudah melakukan official training, latihan satu jam. Semua pemain dalam kondisi siap main, kecuali Alwi Slamat karena akumulasi kartu. Penggantinya juga sudah kami siapkan dengan baik,” imbuh Aji Santoso.

3 dari 4 halaman

Persib Lebih Diunggulkan

Tim asal Kota Pahlawan itu sebenarnya tidak kalah dalam urusan membobol gawang lawan. Taisei Marukawa dkk. bahkan menjadi tim yang paling produktif di Liga 1 dengan telah mencetak 26 gol dalam 15 laga.

Dari materi pemain, Maung Bandung lebih mewah dengan keberadaan tiga pemain asing, yakni Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz. Hanya Mohammed Rashid saja yang harus absen karena membela Timnas Palestina di Piala Arab 2021.

Materi skuad itu membuat Persib jauh lebih diunggulkan memenangi duel ini. Pasalnya, Persebaya lebih banyak mengandalkan pemain muda. Meski pemain asing Bajul Ijo pun menunjukkan kontribusi maksimal.

Deretan nama macam Alie Sesay, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, dan Jose Wilkson adalah pemain yang berperan penting di masing-masing posisi.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer