Sukses


Man of The Match Persita Vs PSIS di BRI Liga 1: Jonathan Cantillana Gemilang, Laskar Mahesa Jenar Selalu Menang

Bola.com, Bantul - PSIS Semarang kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (7/12/2021) malam WIB. Jonathan Cantillana layak didaulat sebagai man of the match karena tampil mengesankan sepanjang pertandingan.

Pada laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jonathan Cantillana didapuk sebagai starter oleh pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury. Jonathan Cantillana dimainkan sebagai gelandang serang untuk mendukung skema 4-3-3 yang diusung PSIS.

Sejak awal laga, Jonathan Cantillana tampil gemilang dengan konsisten melancarkan serangan ke gawang Persita Tangerang. Jonathan Cantillana sukses mencetak dua gol dalam waktu 37 menit.

Gol pertama Jonathan Cantillana dicetaknya setelah memaksimalkan umpan Septian David Maulan. Adapun pada gol kedua, Jonathan Cantillana dimanjakan umpan Frendi Saputra.

Selain mencetak dua gol, Jonathan Cantillana juga punya peran gemilang di lapangan. Statistik mencatat, pemain berusia 29 tahun itu melepaskan 20 operan sukses.

Peran apik Jonathan Cantillana berhasil membantuk PSIS Semarang meraih kemenangan. Menarik untuk menyaksikan penampilan lainnya dari Jonathan Cantillana pada sisa pertandingan PSIS di BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Selalu Menang

Jonathan Cantillana sejauh ini sudah mencetak empat gol buat PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022. Jumlah itu dibukukan Jonathan Cantillana melalui 14 pertandingan yang sudah dimainkan.

Ada catatan menarik di balik gol-gol yang dicetak Jonathan Cantillana. PSIS Semarang selalu menang bila Jonathan Cantillana mencetak gol dalam pertandingan BRI Liga 1.

Peran ini harus dimaksimalkan Jonathan Cantillana di PSIS Semarang. Apalagi perjalanan BRI Liga 1 2021/2022 masih jauh karena menyisakan 18 pertandingan lagi.

3 dari 4 halaman

Lebih Atraktif

PSIS Semarang tak tampil dominan dalam duel melawan Persita Tangerang. Skuat berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu memiliki 38 persen penguasaan bola.

Namun, PSIS berhasil memaksimalkan sembilan peluang tepat sasaran. Adapun Persita yang unggul penguasaan bola mencapai 62 persen gagal memaksimalkan enam peluang akurat untuk meraih kemenangan.

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang naik ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 27 poin. Adapun Persita Tangerang tetap di urutan kedelapan dengan jumlah 22 poin.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi PSIS Semarang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer