Sukses


BRI Liga 1: Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan Grogi Jelang Laga Bertajuk Perang Dulur Kontra Persib

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan mengaku grogi menjelang duel kontra Persib Bandung. Duel pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 dijadwalkan terselenggara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

Pemain berusia 17 tahun itu masih minim pengalaman di kompetisi kasta tertinggi. Dia sadar bahwa Persib merupakan tim besar. Hal itu cukup memengaruhi kewaspadaannya menjelang duel bertajuk Perang Dulur ini.

"Kalau grogi, ada. Persib Bandung juga tim besar, komposisinya pemain-pemain berkualitas. Kalau untuk mengatasinya, kami fokus ke tim dulu. Harus percaya pada teman-teman dan terus komunikasi,” kata Marselino Ferdinan, Selasa (7/12/2021).

Menariknya, Marselino bakal berjumpa dengan wonderkid lainnya di BRI Liga 1. Persib memiliki sosok Beckham Putra Nugraha yang masih berusia 20 tahun dan cukup diandalkan selama kompetisi musim ini.

Kebetulan, dua pemain muda ini sama-sama menghuni lini tengah. Marselino dan Beckham diprediksi bakal membuat duel Persib kontra Persebaya menjadi semakin menarik dengan kemampuan mereka masing-masing.

“Saya pernah bertemu Beckham di Timnas Indonesia U-23, saat main di Tajikistan. Dia tipikal yang pintar, cepat juga. Mungkin saya akan mengantisipasi, melihat kondisi di lapangan saja,” imbuh pemain didikan kompetisi internal Persebaya itu.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Persebaya Siap Hadapi Persib

Beckham Putra sendiri sudah tampil dalam 10 pertandingan Liga 1 musim ini dan menyumbang 2 gol. Suatu kebetulan, Marselino Ferdinan membukukan catatan yang identik dengan mencetak dua gol dari 10 laga juga.

"Semua pemain akan tampil siap melawan Persib Bandung. Semoga bisa meraih hasil yang maksimal,” ucap Marselino.

Kondisi terkini di BRI Liga 1 juga menunjukkan bahwa pertandingan ini sangat patut untuk disimak. Sebab, dua tim ini menjadi yang paling produktif sampai 15 pekan. Persebaya unggul dengan 26 gol, sedangkan Persib di bawahnya dengan 24 gol.

 

3 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen Berbeda

Namun, posisi klasemen menunjukkan hal yang berbeda. Persib berada di atas dengan menghuni posisi runner-up klasemen sementara di bawah Bhayangkara FC. Persebaya yang tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir kini menduduki peringkat kelima.

Persebaya menunjukkan performa yang apik meski banyak mengandalkan pemain muda di musim ini. Mereka tidak goyah meski kehilangan sejumlah pemain senior akibat cedera atau pemanggilan Timnas Indonesia.

Persib pun termasuk tim yang konsisten menjaga posisi di papan atas. Jangan lupakan, tim arahan Robert Alberts ini juga pernah tercatat sebagai tim yang tak terkalahkan di BRI Liga 1 dalam 11 pertandingan beruntun.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya dan Persib?

Video Populer

Foto Populer