Sukses


Sumbang Korban Erupsi Semeru, Bonek Jual Tiket Online Persib Vs Persebaya di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, bergerak cepat untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021). Caranya, mereka kembali menjual tiket online pertandingan.

Lewat gerakan Bonek Peduli, suporter dengan warna kebesaran hijau itu membanderol tiket laga Persib Bandung kontra Persebaya, Rabu (8/12/2021). Tiket duel pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 itu dijual dengan harga Rp19.270.

Informasi itu tercantum dalam unggahan akun instagram @greennord.27, kelompok Bonek yang menghuni tribune utara. Pembeli tiket tetap akan menonton pertandingan dari rumah mengingat pertandingan BRI Liga 1 belum bisa dihadiri penonton.

“Hasil dari penjualan tiket ini seluruhnya akan disumbangkan ke korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi 4 Desember lalu. Pembelian tiket online ini sudah bisa dilakukan mulai pukul 19.27 WIB (Minggu 5 Desember) sampai Pukul 19.27 WIB (8 Desember),” tulis akun itu.

“Pembeli ‘Tiket Nonton Dari Rumah’ akan mendapatkan poster koleksi dari Persebaya. Outlet penukaran poster di Persebaya Store: Sutos, Genteng, Semolowaru, Gresik, Mojokerto, Sidoarjo.”

 

2 dari 4 halaman

Kali Kedua

Ini adalah kali kedua Bonek menjual tiket secara online. Sebelumnya, hal serupa dilakukan saat Persebaya berjumpa Arema FC dalam duel bertajuk Derbi Jatim pada 6 November 2021. Bedanya, saat itu hasil penjualan disumbangkan kepada manajemen Persebaya.

Sebelumnya, suporter Persebaya lewat Bonek Disaster Response Team (BDRT) juga sudah bergerak cepat memberi bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Mereka juga mengadakan penggalangan dana.

“Sehubungan telah terjadi bencana alam Gunung Meletus Semeru, yang telah mengakibatkan kerugian material yang cukup banyak bahkan merenggut nyawa saudara saudara kita yang tertimpa bencana, maka BDRT yang merupakan divisi sosial kemanusiaan yang berada di bawah naungan Green Nord tribune mengajak seluruh komponen Bonek dapat melaksanakan dan membantu dalam upaya penggalangan bantuan,” tulis @greennord.27

“Dimulai saat pengumuman ini rilis dan batas pengumpulan donasi sampai dengan tanggal 19 Desember 2021, donasi dapat diserahkan dan dikumpulkan di Posko Induk Bonek Peduli, Jl. Ngagel No 32, Surabaya pada pukul 10.00-23.00 WIB”

“Donasi yang dikumpulkan bisa berupa Uang dan Sembako, tidak menerima donasi berupa pakaian bekas.”

3 dari 4 halaman

Apresiasi dari Tim

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sangat mengapresiasi tindakan nyata Bonek dalam melakukan kegiatan kemanusiaan. Hal ini tentu akan membuat semangat pemain Bajul Ijo kian berlipat untuk menundukkan Persib.

“Untuk Bonek, saya bersama pemain dan manajemen, berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan, meskipun tidak mudah,” ucap Aji Santoso.

“Kita tahu Persebaya dan Persib ini, sepak bola dengan klub besar, sejarah panjang, ini pertandingan yang sangat menarik dinantikan penonton. Mudah-mudahan Persebaya bisa tampil menghibur dan bisa menang,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peringkat Persebaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer