BRI Liga 1: Persebaya Produktif, Bek Persib Sudah Punya Jurus Jitu untuk Meredamnya

Oleh Muhammad Faqih pada 07 Des 2021, 22:24 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 22:24 WIB
Ilija Spasojevic
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, berduel dengan Achmad Jufriyanto pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Indomilk Arena, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan berjumpa satu di antara tim kuat yakni Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke 16 BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam WIB.

Persib Bandung bakal tampil dengan kekuatan cukup maksimal, termasuk untuk lini pertahanan. Bek tangguh Persib, Achmad Jufriyanto, memastikan timnya dalam kondisi prima. Para pemain sudah siap tempur untuk menghadapi laga kontra Persebaya.

"Untuk persiapannya tadi sudah disampaikan sama pelatih. Sebagai pemain, kami pasti berada dalam motivasi yang tinggi," ujar Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto, Selasa (7/12/2021).

Jupe mengatakan para pemain ingin menunjukkan penampilan terbaik dilaga nanti. Mereka berambisi memetik poin penuh sekaligus mengakhiri tren positif Bajul Ijo di BRI Liga 1.

Duel kedua tim akan menjadi ajang pembuktian kekuatan dua tim dengan produktivitas gol tinggi di BRI Liga 1. Hingga pekan ke-15. Persebaya unggul dengan 26 gol, sedangkan Persib Bandung di bawahnya dengan 24 gol.

 

2 dari 3 halaman

Tekad Menang

Foto: Wander Luiz dan Rashid Cetak Brace, Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman di Pertandingan Lanjutan  BRI Liga 1
Wander Luiz yang tampil sebagai eksekutor penalti tidak menyianyiakan kesempatan ini. Dia mencetak gol dengan sepakan mendatar kaki kanan mengarah ke sisi kiri gawang Miswar Saputra di menit ke-55. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Seperti diketahui, dalam sembilan laga terakhir Persebaya belum tersentuh kekalahan. Bahkan, dari empat laga tim besutan Aji Santoso mencatatkan clean sheet atau tanpa kebobolan.

"Jelang pertandingan besok pemain memiliki keinginan yang lebih dan kita harus membawa itu ke pertandingan untuk mendapatkan tiga poin," tuturnya.

Pemain berusia 34 tahun ini mengakui untuk mengalahkan Persebaya tidak mudah. Mengingat, Bajul Ijo merupakan satu diantara tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol di BRI Liga 1.

3 dari 3 halaman

Konsentrasi Tinggi

Foto: Jatuh Bangun Persib Bandung Pertahankan Keunggulan dari Madura United di Pekan ke-15 BRI Liga 1
Bukan hanya pandai menyerang dan mencetak gol, Frets pun ikut membantu pertahanan Persib ketika pemain andalan Madura United, David Laly berusaha meringsek barisan pertahanan Maung Bandung. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Maka dari itu, Jupe bakal berusaha keras untuk menahan gempuran Persebaya yang dikomandoi Taisei Marukawa. Salah satunya dengan cara menguasai permainan.

"Ya kita akan berusaha bagaimana caranya mereka tidak mencetak gol. Kita sebagai pemain akan fokus dengan apa tugas kita di belakang dan tidak akan membiarkan mereka untuk masuk ke pertahanan kita," katanya.

"Kita fokus terhadap permainan sendiri, setidaknya kalau bisa menguasai bola lebih banyak dari mereka, maka lebih sedikit chance mereka masuk ke pertahanan kita. Jadi kita berusaha membuat mereka tidak bisa masuk ke pertahanan, kita akan coba fokus pada komunikasi dan organisasi," tegas Jupe.

Lanjutkan Membaca ↓