BRI Liga 1: Mohammed Rashid Masih Absen Vs Persebaya, Persib Indikasikan Bakal Kembali Gunakan Formasi 3 Gelandang

Oleh Muhammad Faqih pada 08 Des 2021, 04:45 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 04:45 WIB
Mohammed Rashid
Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid, mencetak brace ke gawang Persita Tangerang di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung menghadapi lawan berat pada pekan ke 16 BRI Liga 1 2021/2022. Skuad Maung Bandung akan bertemu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021)

Pelatih Persib, Robert Alberts kemungkinan besar akan menerapkan skema tiga gelandang pada pertandingan nanti. Hal ini karena Persib kembali tanpa diperkuat gelandang asingnya, Mohammed Rashid.

"Saat ini Rashid sedang menikmati permainannya di Arab Cup dan dia mencetak gol fantastis saat menghadapi Arab Saudi. Rashid juga mulai menunjukkan diri sebagai bagian penting bagi tim ini," kata Robert kepada wartawan.

"Tentu kami tidak bisa menduplikasi dirinya dengan pemain lain jadi kami harus membuat keseimbangan yang bagus ketika dia absen," lanjut pelatih berusia 67 tahun ini.

Skema tiga gelandang sempat diterapkan Robert pada laga melawan Madura United, pekan lalu. Dalam laga itu, pelatih asal Belanda ini memasang tiga pemain di lini tengah yakni Marc Klok, Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha.

 

 

 

Hasilnya, Persib mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Bahkan, satu gol tersebut tercipta melalui kecerdikan Beckham dalam memberikan umpan terukur kepada Frets Butuan.

"Saya rasa kami mendapatkan keseimbangan (bermain dengan tiga gelandang), mengacu pada laga sebelumnya, penguasaan bola menjadi milik kami,"ungkapnya.

Kendati begitu, Robert mengatakan yang lebih penting adalah motivasi para pemain di lapangan. Mereka harus tampil dengan semangat juang tinggi untuk meraih hasil positif.

"Tapi yang terpenting adalah motivasi untuk tim. Ini semua tentang karakter dan determinasi untuk memenangkan pertandingan, lalu hal lain akan mengikuti," terangnya.

Saat ini, Persib berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 31 poin dari 15 pertandingan. Adapun, Persebaya di posisi ke 5 dengan 27 angka. 

2 dari 2 halaman

Di Mana Posisi Persebaya dan Persib Saat Ini?

Lanjutkan Membaca ↓