Sukses


Man of the Match BRI Liga 1 PSM Vs Persija: Gol Perdana Jadi Bukti Osvaldo Haay Masih Tajam

Bola.com, Solo - Persija Jakarta sukses melibas PSM Makassar tiga gol tanpa balas pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/2/2021).

Tiga gol Macan Kemayoran masing-masing dicetak oleh Marko Simic, Osvaldo Haay dan Braif Fatari. Kemenangan ini juga menandai kebangkitan tim asuhan Angelo Alessio setelah menelan kekalahan beruntun pada dua laga sebelumnya.

Sorotan khusus ditujukan kepada Osvaldo Haay yang akhirnya mencetak gol perdana setelah mandul dalam 10 laga yang dilakoninya bersama Persija.

Kondisinya sempat diragukan menyusul cedera yang dialaminya saat Persija menghadapi laga kontra Persikabo 1973, Jumat (3/12/2021). Pada laga itu, Osvaldo ditarik keluar pada menit 76 dan digantikan oleh Rangga Wildiansyah.

Gol Osvaldo ke gawang PSM pada menit 64 terbilang baik. Osvaldo menunjukkan kapasitas dan insting golnya setelah menerima umpan terukur Marko Simic sekaligus memperdaya kiper PSM, Hilman Syah.

"Osvaldo Haay tampil baik pada laga tadi. Saya senang, ia akhirnya bisa mencetak gol," ujar Angelo Alessio pada sesi jumpa media usai pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak

Nama Osvaldo mulai mencuat ketika menjadi bagian Persipura Jayapura yang berkiprah di ajang Torabika Soccer Championship 2016. Saat itu, ia masih berusia 17 tahun.

Osvaldo menjadi starter tiim Mutiara Htam saat menghadapi Arema Cronus FC, 24 Oktober dan langsung mencetak gol. Seperti diketahui, Persipura bersama Osvaldo meraih trofi juara pada turnamen pengganti kompetisi resmi PSSI.

Dua musim bersama Persipura, Osvaldo memulai petualangan bermain di luar Papua dengan menerima tawaran Persebaya Surabaya jelang Liga 1 2018. Dalam dua musim bersama tim Bajul Ijo, Osvaldo tampil dalam 41 laga dan mencetak 16 gol. Selepas dari Persebaya, ia bergabung di Persija Jakarta sejak Liga 1 2020.

Di level timnas Indonesia, Osvaldo menjalani debutnya ketika skuad Garuda menghadapi Myammar, 21 Maret 2017. Gol perdananya buat timnas Indonesia tercipta pada laga ujicoba menghadapi Mongolia. 4 Desember 2017. Pada Sea Games 2019, Osvaldo jadi bagian timnas U-23 meraih medali perak dan menjadi top skprer dengan 8 gol.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer