Sukses


BRI Liga 1: Bintang Persebaya, Taisei Marukawa Bicara Pemain Idola dan Pujian Buat Marselino Ferdinan

Bola.com, Jakarta - Sejalan dengan penampilan impresif Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, nama Taisei Marukawa juga mulai menuai pujian. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi 7 gol dalam 10 laganya bersama Bajul Ijo.

Pencapaian yang terbilang lumayan buat seorang penyerang sayap yang kerap berdiri di belakang striker untuk mengintip peluang mencetak gol. Pemain asal Jepang itu benar-benar menjadi ruh permainan Persebaya Surabaya.

Terkait cara bermainnya itu, Taisei Marukawa mengaku terinspirasi dengan Lionel Messi, eks bintang Barcelona yang kini merumput dengan Paris Saint Germain. Lionel Messi juga baru saja menyabet penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or 2021 atau untuk yang ketujuh kalinya.

Di mata pria kelahiran Hiroshima, 30 Januari 1997 ini, dengan kemampuanya yang diatas rata-rata, Messi tak hanya piawai mencetak gol tapi juga mengubah serta mengatur irama tim yang diperkuatnya.

"Saya yakin gaya bermain Messi akan mempengaruhi penampilan PSG. Sama seperti di Barcelona yang dikenal dengan permainan Tiki Takanya," terang Taisei Marukawa dalam kanal Youtube Tiento Indonesia belum lama ini.

 

2 dari 4 halaman

Strategi Bermain

Saking mengidolakan striker asal Argentina itu, Taisei Marukawa secara otomatis menjadikan Paris Saint Germain sebagai klub favorit, setelah sebelumnya, ia mengidolakan Barcelona.

Itulah mengapa dalam situasi berbeda, Taisei Marukawa selalu berusaha tampil layaknya sang idola. Kebetulan, diawal kariernya sebagai pemain profesional, ia bermain di klub Eropa.

"Mayoritas klub di Eropa mengutamakan strategi bermain yang mengutamakan penguasaan bola. Hal ini sangat berbeda di Indonesia. Dimana seoorang pemain dituntut banyak berlari. Terus terang saya sempat kaget juga," katanya.

3 dari 4 halaman

Memuji Marselino Ferdinan

Meski baru pertama kali tampil di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Taisei Marukawa sudah punya penilaian tersendiri terhadap aksi pemain di BRI Liga 1. Ia menunjuk rekan setimnya, Marselino Ferdinand sebagai pemain istimewa.

 "Meski usianya masih 17 tahun, Marselino mampu tampil enjoy untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tak gampang buat seorang pemain muda tampil konsisten di level senior," ungkap Taisei Marukawa.

Itulah mengapa Taisei Marukawa tanpa sungkan mengatakan Marselino layak bermain di Eropa dengan kualitas yang dimilikinya. Ia merujuk aksi Marselino sebagai gelandang serang yang sudah mencetak masing-masing dua gol dan assist pada 10 laganya bersama Persebaya.

"Marcelona juga memiliki motivasi tinggi untuk meningkatkan kemampuannya," paparnya.

Terus berlatih keras setiap hari adalah kiat sederhana yang berdampak besar buat karier Taisei Marukawa di sepak bola.

"Juga fokus dengan impian menjadi pesepak bola profesional," pesan Taisei Marukawa buat para pesepak bola muda Indonesia.

Sumber: Youtube Tiento Indonesia

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Persebaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer