Sukses


BRI Liga 1: Teco Punya Misi Khusus Saat Bali United Bersua Madura United, Apa ya?

Bola.com, Yogyakarta - Bali United dan Madura United akan saling jegal dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Kedua tim akan sama-sama ngotot untuk kembali mendulang angka penuh.

Kubu Bali United sudah pasti memburu kemenangan demi menjaga posisi di papan atas. Tapi mereka perlu waspada karena ada beberapa pemain Serdadu Tridatu yang bakal absen.

Ditambah, para suporter mulai kembali mengkritik permainan Bali United pasca hasil imbang kontra Arema FC pekan lalu. Suporter menganggap permainan Serdadu Tridatu monoton.

Kemudian sosok gelandang Brwa Nouri yang dalam dua pertandingan terakhir absen tanpa ada alasan yang pasti dari Teco, bakal dimainkan sejak menit pertama melawan Madura United.

Teco perlu bekerja keras dalam menentukan strategi terbaik. Dua gelandang mereka dipastikan absen. Hariono dan Eber Bessa mendapat akumulasi kartu. Fadil Sausu sendiri masih belum diketahui apakah sudah pulih dari cedera atau belum.

Tapi dari data yang diperoleh, ternyata bukan hanya tiga pemain tersebut yang absen. Masih ada Leonard Tupamahu yang kemungkinan absen akibat akumulasi. Tapi data masih rancu apakah benar Leo absen atau tidak.

 

2 dari 4 halaman

Recovery

Teco masih belum memberikan keterangan pasti apakah kabar tersebut benar atau tidak. Di samping itu, kiper Nadeo Arga Winata juga diragukan tampil. Setelah menghadapi Madura, dia sudah harus menuju Singapura untuk bergabung dengan rekan-rekan lain di Timnas Indonesia.

Lalu ada I Kadek Agung Widnyana Putra dan Yabes Roni Malaifani yang sedang bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura. Melihat kondisi seperti ini, “tandukan” Laskar Sappe Kerap sangat berbahaya.

“Kami hanya punya waktu tiga hari setelah lawan Arema. Latihan terakhir fokus pada recovery dan ada latihan taktik untuk menghadapi Madura United. Semoga kami bisa meraih tiga poin kemenangan,” ucapnya singkat saat sesi konferensi pers daring jelang pertandingan, Rabu (8/12/2021).

3 dari 4 halaman

Adu Taktik

Tapi ada hal yang menarik lainnya. Teco dan Fabio Araujo sama-sama berasal dari Brasil dan lahir di kota yang sama, Rio De Janeiro. Di kubu Madura United, hampir semua staf pelatih berasal dari Brasil. Keduanya pun mengawali karier sebagai pelatih fisik.

“Kita dari kota yang sama, saya tidak kenal dia tapi saya tahu. Dia pernah kerjasama dengan pelatih kiper Bali United, Coach Marcelo (di Botafogo) dan perjalanan kariernya juga banyak seperti saya di luar Brasil,” ucapnya.

“Saat pertandingan, kami bisa kenal tapi saya tahu dia akan kerja keras dengan Madura United dan saya dengan Bali United. Mudah-mudahan saya bisa menang," tambahnya.

Di sisi lain Fabio Araujo juga ingin menang untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Fabio sendiri mengaku sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi Serdadu Tridatu.

“Setiap latihan, kami lakukan evaluasi. Pemain kebetulan bisa adaptasi baik. Kami sudah mencoba untuk lebih baik di kompetisi musim ini,” jelasnya.

Soal Teco, dia menganggap sebagai pelatih yang berkualitas. Bahkan dia menyebut Teco sudah menjadi orang Indonesia. “Saya harus hargai dia sudah lama disini (Indonesia). Jadi kami mau bekerja keras untuk bisa melawan mereka,” ucapnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer