Sukses


Man of the Match Barito Putera Vs Persik di BRI Liga 1: Antoni Putro Respek Usai Bobol Gawang Klub Mantan

Bola.com, Sleman - Antoni Putro Nugroho jadi perhatian pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, yang dimenangkan Persik 2-0 atas Barito Putera.

Gol cepat pada menit ketujuh dengan melewatkan bola di sela-sela kaki kiper Barito Putera, Andri Prabowo membuka asa Persik.

Yang menarik, pemain asal Yogyakarta ini tak melakukan selebrasi berlebihan usai mencetak gol.

"Saya perlu sampaikan, saya respek kepada Barito Putera. Saya pernah main di sana. Manajemen memperlakukan saya dengan sangat baik, ketika saya mengalami cedera saat itu," kata Antoni Putro.

Dari jejak rekam karier Antoni Putro Nugroho pernah berbaju Laskar Antasari pada musim 2015. Barito Putera merupakan klub profesional pertama Antoni usai bermain di klub amatir Jember United.

"Karena saya hormat kepada Barito Putera, saya tak melakukan selebrasi berlebihan. Bagaimana pun klub ini jadi bagian dari karier saya," tuturnya.

Kini pemain jebolan SAD Uruguay ini telah menyumbangkan tiga gol untuk Macan Putih. Antoni Putro jadi alternatif di lini depan Persik Kediri yang sebelumnya lebih banyak menggantungkan kucuran gol dari striker asal Spanyol, Youssef Ezzejjari.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Kemenangan ini sangat penting bagi Persik Kediri. Sebab, tambahan tiga poin membuat posisi mereka di klasemen naik, melewati satu tim di atasnya.

Itu adalah kemenangan keempat Macan Putih dari 16 penampilan di BRI Liga 1 2021/2022. Setidaknya, untuk sementara, mereka menjauh dari zona degradasi.

Dengan koleksi 17 poin, Persik Kediri berada di atas Persikabo 1973 dan Persela Lamongan, tepat di posisi ke-13 klasemen sementara.

3 dari 3 halaman

Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer