BRI Liga 1: Target Lolos Degradasi Terpenuhi, Pelatih Persik Masih Enggan Bahas Pemain Baru

Oleh Gatot Susetyo pada 09 Des 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 09 Des 2021, 14:00 WIB
Javier Roca
Javier Roca menjadi pelatihPersik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, belum mau mengungkap rencana transfer pemain meski target lolos jeratan degradasi selama seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 terpenuhi.

Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, Persik Kediri dipastikan bisa menjauhi zona degradasi pada seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

Kemenangan atas Barito Putera 2-0 pada pekan ke-16 memantapkan posisi Persik di urutan ke-13 klasemen sementara.

Dengan koleksi 17 poin, jika Macan Putih ditumbangkan Persib pada pekan ke-17 nanti, raihan Dany Saputra dkk. tak akan terkejar empat klub di bawahnya.

Meskipun di partai penutup putaran pertama nanti Persela, Barito Putera, Persipura, dan Persiraja meraih poin absolut.

Kendati target sudah dalam genggaman, pelatih Javier Roca masih enggan bicara soal rekrutmen pemain baru di bursa transfer mendatang. Rencana jendela transfer kedua BRI Liga 1 akan dibuka pada 15 Desember mendatang.

"Maaf saya belum mau bicara soal pemain baru. Kami fokus dulu menyelesaikan putaran pertama," kata Javier Roca.

 

2 dari 3 halaman

Tiga Pemain Masuk Daftar Belanja

Piala Menpora 2021: PSM Makassar Vs PSS Sleman
Kiper PSS Sleman, Miswar Saputra, saat melawan PSM Makassar pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Rumor yang santer beredar di medsos, ada tiga pemain PSS yang bakal mengikuti jejak Arthur Irawan yang lebih dulu merapat ke Kediri. Mereka antara lain kiper Miswar Saputra, M. Adi Satryo, dan Fitra Ridwan.

Wajar bila Persik berhasrat mendatangkan kiper baru. Pasalnya empat kiper yang dimiliki sekarang masih belum jadi jaminan keamanan gawang Persik.

Persik juga masih menyisakan satu slot pemain asing asal Asia, setelah Ibrahim Bahsoun (Lebanon) diputus kontrak sebelum putaran pertama usai.

"Kami sudah punya rencana, siapa pemain baru yang diambil. Tapi nanti setelah putaran pertama selesai, saya akan beritahu siapa pemain baru Persik yang direkrut," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Lanjutkan Membaca ↓